Jakarta (ANTARA) - Kodim 1811/Teluk Wondama menggelar Jumat Bergizi di Taman Tugu Pendaratan Injil, Pantai Rasiei, Jumat, dalam rangka mendukung pencegahan kekerdilan pertumbuhan anak (stunting) sejak dini.

Kegiatan di Teluk Wondama, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, ini diikuti para istri tentara anggota Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1811 dan dihadiri puluhan anak usia sekolah dasar yang didampingi guru, kepala sekolah, kepala kampung, dan perwakilan orang tua.

Serangkaian kegiatan untuk menyukseskan Jumat Bergizi ini di antaranya jalan santai sambil bernyanyi, sarapan sehat bersama, edukasi kesehatan, serta membersihkan Taman Tugu Pendaratan Injil dari sampah.

Pada kegiatan ini Komandan Kodim (Dandim) 1811/Teluk Wondama Letnan Kolonel Infantri Budi Setiadi mengingatkan kepada anak-anak dan orang tua siswa tentang pentingnya mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan menjaga kebersihan.

"Makanan bergizi bukan hanya untuk anak laki-laki, jadi kebutuhan gizi anak-anak perempuan juga harus diperhatikan dengan baik agar tidak terganggu pertumbuhannya," kata Dandim.

Kodim 1811/Teluk Wondama, lanjut Letkol Inf. Budi Setiadi, akan terus mendukung kegiatan yang memberikan dampak positif kepada generasi muda dan lingkungan.

Ia berharap kegiatan Jumat Bergizi ini dapat menjadi salah satu langkah konkret dalam menciptakan generasi yang sehat dan mencegah kekerdilan pertumbuhan anak di Kabupaten Teluk Wondama.

Baca juga: Panglima Kodam XVIII/Kasuari kunjungi Kodim 1811/ Teluk Wondama
Baca juga: Kodim 1811/Teluk Wondama bersihkan Tugu Pendaratan Injil

Pewarta: Ade P. Marboen
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024