Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp buka suara tentang cedera yang diderita pemainnya yang membela timnas Mesir di Piala Afrika 2024 Pantai Gading, Mohamed Salah.

Klopp mengatakan saat ini ia belum dapat berbicara banyak tentang cedera Salah meskipun pelatih asal Jerman tersebut juga tak menampik dirinya terkejut pemain andalannya itu menderita cedera di tengah pertarungan juara The Reds di Liga Inggris.

Salah sendiri menderita cedera saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Ghana, Kamis (18/1) pada laga penyisihan Grup B. Bintang Mesir itu lalu meninggalkan lapangan permainan lebih cepat pada akhir babak pertama dan digantikan oleh Mostafa Fathy.

“Kami tidak tahu apa-apa. Saya berbicara tadi malam dengannya dan bagaimana dengan cederanya, Anda memerlukan penilaian lebih lanjut. Itulah yang mereka lakukan sekarang dan nanti kita akan tahu lebih banyak. Tentu saja momen itu membuat kaget: 'Ya Tuhan, ada apa?',” kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Pelatih timnas Mesir tidak mau berspekulasi soal cedera Salah
Baca juga: Mohamed Salah selamatkan Mesir, Ghana takluk dari Tanjung Verde


Klopp lalu menjawab kemungkinan apakah Liverpool akan mengirim staf medisnya untuk merawat Salah di Piala Afrika.

Perihal ini, mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan melihat hasil diagnosis cedera Salah terlebih dahulu untuk memutuskan penanganan yang tepat bagi pemain yang sudah mencetak 18 gol dan 9 assists untuk The Reds di musim ini itu.

“Kita lihat saja, itu tergantung diagnosisnya. Akan ada USG dan mereka akan melakukan MRI dan kemudian kita akan mengetahui apa itu dan kemudian kita akan melihat apa rencana Mesir. Tapi masih terlalu dini (untuk mengatakannya) maaf,” jelas Klopp.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024