Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lebih dari 1.000 pengendara ojek online dari komunitas ojek online penggemar Erick Thohir (OjolET) menitipkan beberapa aspirasi untuk Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto saat keduanya bertemu di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat.

Dari beberapa aspirasi itu, perwakilan dari OjolET meminta kepada Prabowo untuk menanam banyak pohon karena lingkungan yang rindang membantu mereka saat berteduh menunggu pesanan.

“Jakarta itu dulu rindang, Pak. Adem. Tetapi, sekarang saya lihat banyak pohon ditebang, Pak. Pohon itu tempat kami berteduh, tempat beristirahat. Saya banyak berharap kepada Bapak agar lebih dibudidayakan lagi. Terima kasih, Pak,” kata perwakilan pengendara dari OjolET, Anto, saat berdiri di atas panggung bersama Prabowo dalam acara “Dua Roda Menuju Indonesia Maju” di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat.

Kemudian, perwakilan OjolET lainnya, Dito, menyampaikan mereka meminta adanya lahan parkir gratis.

“Ini menjadi perhatian buat ojol-ojol semua. Yang katanya Jakarta punya lahan besar, luas, tetapi buat ojol-ojol untuk lahan parkir tetap bayar. Saya mohon dari Pak Erick Thohir dan Pak Prabowo berikanlah kami ruang lahan parkir untuk ojol,” kata pengendara ojek online ke Prabowo.

Dia juga berharap jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih mereka dapat mengupayakan adanya basecamp/shelter bagi para pengendara ojek online.

“Bapak Erick Thohir dan Pak Prabowo mungkin bisa beri satu tempat buat kami untuk ojol lahan tempat basecamp atau shelter yang memang gratis,” kata dia.

Komunitas OjolET itu juga berharap presiden dan wakil presiden yang terpilih nanti di Pilpres 2024 juga memerhatikan kualitas pendidikan para pengendara ojek online.

“Kami ingin sama dengan orang-orang yang di luar sana. Kami ingin punya ruang kelas. Kami ingin pintar seperti Bapak, Bapak Prabowo. Yang selama ini, kami ojol hanya dianggap sebelah mata dalam pendidikan. Kami perlu ruang kelas yang memang bisa lebih pintar lagi ke depannya lebih baik lagi. Itu harapan kami,” kata pengendara ojek online itu ke Prabowo.

Terakhir, pengendara ojek online perempuan dari OjolET, Wahyuni, tidak menyampaikan aspirasi, tetapi hanya berterima kasih kepada Erick Thohir dan Prabowo.

“Buat Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir saya bangga. Semoga Bapak sehat selalu bisa memimpin Indonesia. Bapak juga punya kesabaran yang kuat,” kata Wahyuni ke Prabowo dan Erick Thohir.

Prabowo selepas mendengar secara langsung aspirasi tersebut mengatakan dia mencatat semua permintaan dari pengendara ojek online.

“Semua yang disampaikan masuk akal dan saya perjuangkan. Segera saya akan bertemu Gubernur DKI Jakarta dan saya akan bicara bagaimana saya akan perbaiki kualitas-kualitas hidup saudara-saudara. Untuk yang pendidikan, akan kami perjuangkan,” kata Prabowo.

Erick Thohir bersama komunitas OjolET menggagas acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat, untuk mempertemukan komunitas pengendara ojek online dan Prabowo.

Dalam acara itu, Prabowo menerima dukungan secara langsung dari OjolET di Pilpres 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024