Kota Guatemala, (ANTARA/PRNewswire) - Kami berterima kasih atas pembatalan sanksi terhadap Mayaniquel oleh Departemen Keuangan AS, Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri (OFAC) hari ini. Sebagaimana pernyataan publik kami pada Desember 2022 lalu, pemberian sanksi ini tidak tepat. Hari ini, OFAC mengakui secara resmi bahwa Mayaniquel tidak memenuhi kriteria untuk sanksi tersebut. Memang benar bahwa, sebagaimana pernyataan kami pada Desember 2022, Mayaniquel bukanlah, dan tidak pernah menjadi, perusahaan yang terkait, dimiliki, maupun dikendalikan oleh orang, perusahaan, maupun grup korporat yang disebutkan dalam rilis pers OFAC hari ini.

Perlu kami sampaikan bahwa selama masa pengenaan sanksi yang dipaksakan ini, kegiatan operasional Mayaniquel di Panzos, wilayah Alta Verapaz, mengalami kerugian bisnis dan keuangan yang signifikan.

Mayaniquel merasa sangat bangga dapat memasok nikel yang menggerakkan industri-industri di seluruh dunia, termasuk AS. Kami berharap dapat segera melanjutkan bisnis kami, menempatkan kembali tenaga kerja kami di Guatemala, serta mendukung komunitas-komunitas lokal.

KONTAK MEDIA 
Mel Trecha, MATTIO Communications
mel@mattio.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024