Jaragua Do Sul, Brasil, (ANTARA/PRNewswire) - Duas Rodas adalah produsen multi nasional dari Brasil di bidang perasa, ekstrak tumbuhan dan bahan tumbuhan untuk industri makanan dan minuman. Duas Rodas baru saja mengakuisisi 100% tropextrakt GmbH dari Frankfurt, Jerman. Transaksi ini adalah bagian dari siklus pertumbuhan baru bagi Duas Rodas. Perusahaan yang akan merayakan hari jadinya ke-100 ini memiliki kantor pusat di Jaraguá do Sul, Brasil, unit produksi di empat negara, kantor di A.S. dan China, lebih dari 10.000 pelanggan di seluruh dunia, dan total omzet 1,6 miliar Reais pada tahun 2023. "Perusahaan kami berlandaskan keunggulan dan inovasi tanpa henti", kata Leonardo Zipf, Presiden Duas Rodas. "Dengan mengakuisisi tropextrakt, kami akan menciptakan pusat bisnis, penelitian dan inovasi untuk pasar Eropa."

tropextrakt GmbH mengimpor dan mendistribusikan ekstrak tumbuhan dan berbagai produk buah tropis alami, misalnya buah yang dihaluskan dan jus buah pekat, bagi sekitar 1.000 pelanggan. Selain memasok berbagai barang pokok untuk produksi makanan dan minuman, tropextrakt juga mengoperasikan laboratorium untuk menguji penggunaan bahan-bahan produk akhir. Dengan akuisisi tersebut, laboratorium ini akan menjadi pusat inovasi dan teknologi yang akan memperluas riset dan pengembangan produk yang dimaksudkan untuk industri suplemen dan makanan fungsional. Pasar makanan kesehatan adalah salah satu jalur utama pertumbuhan Duas Rodas di pasar Eropa.

"Pasar Eropa untuk ekstrak tumbuhan dan bahan-bahan lain bagi produksi nutrasetikal adalah salah satu yang tercanggih di dunia", kata Rosemeri Francener, Direktur Bisnis Internasional di Duas Rodas. "Mulai sekarang, kami akan lebih dekat dengan pelanggan lokal untuk mengembangkan berbagai produk yang kian inovatif, sehat, dan berkelanjutan melalui kemitraan."

tropextrakt adalah akuisisi kelima dan keempat di luar Brasil oleh Duas Rodas. Unit bisnis Duas Rodas tersebar di Amerika Serikat, Chili, Kolombia, Meksiko, dan China dengan ekspor ke lebih dari 40 negara. Perusahaan ini menyediakan lebih dari 3.000 item kepada produsen makanan dan minuman yang dimaksudkan untuk formulasi berbagai bahan makanan.

Akuisisi tropextrakt akan berperan penting bagi Duas Rodas untuk terus memperluas ekspornya. Pasar internasionalnya rata-rata mewakili 18% dari total pendapatan perusahaan dan akan mencapai 25% dalam 4 tahun mendatang tanpa akuisisi baru, atau 45%, dengan pembelian baru.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024