Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita khas redaksi Humaniora ANTARA di antaranya gempa M5,4 melanda Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, hingga dampak angin puting beliung di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur yang populer pada Jumat (19/1), dapat kembali Anda simak dengan klik tautan berikut,

Sesar aktif picu gempa M5,4 di wilayah Ulubongka, Tojo Una-una
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan sesar aktif lokal memicu gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,4 di wilayah Ulubongka, Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Jumat.

Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi kolom abu 500 meter
Gunung Marapi di Sumatera Barat kembali mengalami erupsi setinggi 500 meter yang kali ini terlihat jelas oleh warga di daerah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, Jumat.

Khofifah minta maaf Harlah Muslimat NU sebabkan macet sekitar GBK
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa meminta maaf atas kemungkinan tersendatnya arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta selama gelaran Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU.

Kapuas Hulu salurkan 97,8 ton beras untuk warga terdampak banjir
Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan 97,8 ton beras cadangan pangan pemerintah untuk bantuan warga terdampak banjir di wilayah tersebut.

BPBD Bondowoso catat 190 rumah warga terdampak angin puting beliung
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mencatat sebanyak 190 rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di dua desa pada Kamis (18/1) sore kemarin.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024