Saya berpikir bahwa kami mampu mengontrol pertandingan. Bertanding di Old Trafford, kami nyatanya tidak punya masalah
Manchester (ANTARA News) - Jose Mourinho mengatakan Chelsea dan Manchester United sama-sama membuat terlalu banyak kekeliruan ketika kedua tim papan atas itu beroleh hasil imbang 0-0.

Pelatih berjuluk "The Special One" itu menganggap bahwa duel antara Chelsea dan Manchester United di ajang Liga Premier bukan penampilan yang terbaik dari kedua tim. Pertandingan itu digelar di Old Trafford pada Selasa dini hari WIB.

Di mata Mourinho, kedua tim tampil dengan miskin kreativitas dalam melancarkan serangan. Ini yang membuat Old Trafford tidak bergetar mengingat duel itu memanggungkan dua tim papan atas Liga Premier, sebagaimana dikutip dari situs Sky Sports.

Mourinho menyatakan ia menaruh asa kepada tim asuhannya agar menghujani serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Manchester United. Hasil imbang dianggap tetap positif oleh pelatih asal Portugal itu.

Ia juga berkata, "Saya beranggapan bahwa hasil ini wajar. Saya beranggapan tidak ada seorang pun yang berpikir ada yang lebih baik ketimbang lawannya."

"Kami punya para pemain yang kreatif dalam menyerang. Mereka mampu menyerang dengan cepat, meski belum dibarengi penguasaan bola yang terbaik. Kami kurang memeragakan operan-operan bola yang simpel. Ada begitu banyak kekeliruan," katanya.

"Saya berpikir bahwa kami mampu mengontrol pertandingan. Bertanding di Old Trafford, kami nyatanya tidak punya masalah," katanya.

"Operan-operan dan serangan balik kami, serta kemampuan keluar dari tekanan, ternyata tidak terlaku berjalan baik. Kami punya sejumlah pemain kreatif dalam menyerang, para pemain yang cepat dalam menyerang, meski penguasaan bola kami bukan yang terbaik," katanya.

"Saya berkata kepada para pemain sebelum pertandingan, kita perlu menang, kita bermain untuk menang, jika kita tidak menang, maka kita kalah. Saya kira para pemain paham apa yang saya maksudkan," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013