Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan ke Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan pada hari ke-54 masa kampanye, sedangkan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka hanya menjalankan agenda internal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Prabowo dijadwalkan melakukan sejumlah agenda di Pontianak, Kalimantan Barat. Di antaranya adalah acara silaturahmi bersama pasukan merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Pontianak.

Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra itu bertolak menuju Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Di sana, ia dijadwalkan berorasi dalam kegiatan kampanye yang diselenggarakan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024