Tarakan (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menginstruksikan seluruh kader PSI di Kalimantan Utara membantu memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada Pemilu 2024.

"Memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam satu putaran, sudah itu," kata Kaesang saat memberikan keterangan setelah kopi darat wilayah (kopdarwil) PSI Kalimantan Utara yang digelar tertutup di Tarakan, Sabtu.

Kaesang masih meyakini bahwa Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran Pemilu 2024. "Insyaallah," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Tanggapi kabar menteri mundur, Kaesang: Semua di kabinet solid

Di Kaltara, Kaesang menginstruksikan para kadernya meraih banyak suara dengan gencar menyosialisasikan program. PSI ditargetkan minimal mendapat satu atau dua kursi per daerah pemilihan (dapil).

"Menginstruksikan teman-teman di Kaltara, PSI yang ada di Kaltara untuk memenangkan PSI satu dapil minimal satu atau dua kursi, alhamdulillah," kata Kaesang.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politik di Kalimantan Utara di Tarakan, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Kaesang melakukan safari politik ke Tarakan, Kaltara, setelah pada Jumat (19/1), berkampanye di Bandar Lampung, Lampung, dan Padang, Sumatera Barat.

Kampanye tersebut dilakukan untuk memperkenalkan PSI ke seluruh provinsi di Indonesia dan membantu pemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Baca juga: PSI maksimalkan kampanye untuk capai target ambang batas parlemen

Kaesang berharap kampanyenya kali ini dapat membuat PSI semakin dikenal publik sehingga bisa lolos ke parlemen setelah gagal pada Pemilu 2019.

Kaesang menargetkan PSI bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary thresshold yang ditetapkan sebesar 4 persen sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: PSI optimalkan masa kampanye terbuka untuk sosialisasikan program
Baca juga: Kaesang: Saya jauh lebih "happy" di politik 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024