"Saya yakin dengan Pak Mahfud karena sosok senior yang telah malang melintang. Yang pasti kita doakan beliau sehat, semangat supaya besok bisa menunjukkan performa terbaik. Saya yakin beliau luar biasa,"
Surabaya (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Angela Tanoesoedibjo yakin calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md bisa menunjukkan performa terbaik saat debat cawapres sesi kedua Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada Minggu (21/1).

"Saya yakin dengan Pak Mahfud karena sosok senior yang telah malang melintang. Yang pasti kita doakan beliau sehat, semangat supaya besok bisa menunjukkan performa terbaik. Saya yakin beliau luar biasa," kata Angela saat ditemui di acara pengecekan kesehatan gratis di Surabaya, Sabtu.

Debat yang diikuti para cawapres tersebut mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Menurut wanita yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Mahfud Md selama ini dikenal sebagai pendekar hukum.

"Jadi apapun gagasannya konstruksi hukum didahulukan, implementasinya agar tidak berantakan. Saya sudah merasakan empat tahun gagasan bagus tapi konstruksi hukum tidak ada, ya percuma," kata Wakil Ketua Umum Partai Perindo itu.

Debat keempat KPU menampilkan tiga cawapres, yaitu cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md serta mengangkat isu-isu antara lain sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi, dan agraria.

Rangkaian debat itu merupakan bagian dari kampanye Pilpres 2024 yang diwadahi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024