Surabaya (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden Surabaya sangat spesial.

"Perayaan Natal Nasional 2023 terasa sangat spesial karena untuk pertama kalinya dilaksanakan secara luring setelah pandemi COVID-19," kata Angela saat konferensi pers Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya, Rabu.

Angela mengemukakan Presiden Joko Widodo serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Nasional 2023.

"Natal Nasional kali ini sangat megah karena dilaksanakan di Gereja Bethany Nginden di Surabaya, di Kota Pahlawan, Kota yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Dan di Gereja Bethany Nginden ini cukup besar sekali kapasitasnya bisa sampai 16 ribu. Semoga perayaan ini bisa meningkatkan antusiasme semua umat Kristiani di Indonesia," kata Angela.

Dia menjelaskan Natal Nasional diawali dengan ibadah pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukan seni musik dan tari pada pukul 18 30 - 20.00 WIB.

"Kita juga akan menyaksikan berbagai pagelaran kreatif yang akan dibawakan dengan beragam bahasa daerah. Ini akan menarik sekali. Ada bahasa Jawa, Batak juga ada," kata Angela.

Tema yang diambil pada Natal Nasional kali ini adalah "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Tema ini membawa pesan khusus yaitu bagaimana perayaan Natal dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera.

"Kita ingin bisa menyampaikan tiga hal ini kepada masyarakat," ujarnya.
Baca juga: Presiden Jokowi ajak pererat solidaritas saat perayaan Natal Nasional
Baca juga: Surabaya jadi tuan rumah puncak perayaan Natal Nasional
Baca juga: Panitia nasional siapkan rekaman kegiatan ibadah dan perayaan Natal

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023