Dalam kegiatan tersebut, masyarakat dapat menyampaikan surat laporan kehilangan, perpanjangan SKCK, dan mendapatkan solusi bagi berbagai masalah
Jakarta (ANTARA) -
Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Palmerah  kembali mengaktifkan layanan publik Halo Polisi  untuk memudahkan warga menyampaikan keluhannya yang ditempatkan di Mall Slipi Jaya, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu.
 
Layanan ini merupakan gagasan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto yang bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat dan memudahkan pelayanan.
 
"Dalam kegiatan tersebut, masyarakat dapat menyampaikan surat laporan kehilangan, perpanjangan SKCK, dan mendapatkan solusi bagi berbagai masalah," kata Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sugiran dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu.
 
Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sugiran (tengah) bersama masyarakat yang memanfaatkan program Halo Polisi di Mall Slipi Jaya, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Jakarta Barat


Sugiran menjelaskan program 'Halo Polisi' ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kepolisian.
 
"Inisiatif ini sesuai dengan instruksi Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, yang menginginkan kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk memberikan kemudahan pelayanan yang lebih baik, " katanya.
 
Selain itu salah satu kegiatan yang dilakukan adalah patroli jalan kaki, di mana personel Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Palmerah hadir untuk menyapa dan melayani kebutuhan seperti pembuatan surat kehilangan, SKCK, serta menerima laporan pengaduan.
 
"Sebanyak 22 orang mendapatkan pelayanan, meliputi pembuatan delapan lembar SKCK, serta pelayanan surat laporan kehilangan dan pengaduan sebanyak 14 lembar, " kata Sugiran.
 
Sugiran berharap layanan Halo Polisi ini dapat mencerminkan komitmen polisi dalam memberikan pelayanan yang proaktif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat di Jakarta Barat.
Baca juga: Polrestro Jakbar bagikan paket makanan kepada penghuni panti sosial
Baca juga: Polres Metro Jakbar gagalkan tawuran di Palmerah
Baca juga: Polres Metro Jakbar salurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk warga

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024