"Saat ini elektabiltas calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD sedang reborn dan berada di tren positif alias terus mengalami peningkatan,"
Sidoarjo (ANTARA) - Sandiaga Salahuddin Uno menyemangati pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) di Kabupaten Sidoarjo untuk mencoblos pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saat ini elektabiltas calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD sedang reborn dan berada di tren positif alias terus mengalami peningkatan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kompleks GOR Sidoarjo, Sabtu.

Ia mengatakan, tren positif itu diyakininya bakal terus berlanjut sampai hari pelaksanaan pemungutan suara nanti. Karenanya, Sandiaga Uno mengajak semua Kader PPP, para relawan, dan pendukung untuk tetap bekerja dengan totalitas dan berkualitas.

Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan berita baik kepada PPP Sidoarjo. Berkat doa para ulama, perjuangan para kader, relawan, dan berbagai pihak lainnya, PPP telah melintasi ambang batas 4 persen," ujar Sandi.

Dengan kerja totalitas dan berkualitas, Sandiaga Uno yakin PPP bakal meraih target di atas 7 juta suara atau sekira 4,2 persen dalam pemilu 2024. Serta berkontribusi positif terhadap pemenangan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sandi mengajak semua pengurus PPP dan para kader termasuk pelaku UMKM di Sidoarjo untuk tetap bersemangat mengawal sampai tuntas.

Kampanye yang digelar di Kompleks GOR Sidoarjo ini diawali dengan acara bazar sembako murah. Satu paket sembako senilai Rp50 ribu dijual ke masyarakat dengan harga Rp5 ribu. Sedikitnya ada 500 paket sembako yang disediakan dalam bazar sembako murah tersebut.

"Di Sidoarjo kami sengaja menggelar acara ini untuk memberikan semangat. Sembako murah merupakan hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat, makanya kita gelar bazar sembako murah,” katanya.

Dalam acara tersebut dipamerkan sejumlah hasil karya pelaku UMKM seperti makanan, jaket, lukisan serta kriya sehingga bisa meningkatkan daya saing masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
​​​​​​
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024 dan pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024