... Jangan sampai hanya yang makmur makin makmur, tapi yang belum makmur tidak mengalami kemakmuran...
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, mengakui pesan perubahan yang dibawa Anies-Muhaimin, sama dengan syair-syair dalam lagu legenda musik dangdut Indonesia, Rhoma Irama.

"Perjuangan kami adalah perubahan untuk keadilan, dan syair beliau banyak sekali membawa pesan yang sama,” katanya saat bertemu Rhoma di Studio Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Baca juga: Anies Baswedan singgung soal air bersih di Batam

Anies mengungkapkan dalam kunjungannya ke kampung-kampung, sering menanyakan apakah hafal lirik: yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Ternyata masyarakat hapal semua. Kata dia, Anies-Muhaimin menekankan prinsip untuk membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar.

"Jangan sampai hanya yang makmur makin makmur, tapi yang belum makmur tidak mengalami kemakmuran," ujarnya.

Baca juga: Anies komitmen serius dalam upaya perlindungan perempuan

Ia menjelaskan pertemuan dengan Rhoma, untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanah sebagai capres. Sekaligus ingin menyuarakan apa yang Rhoma selama ini ungkapkan lewat syair lagunya.

Ia menilai Rhoma Irama bukan sekedar musisi yang mengharumkan bangsa dengan berbagai prestasinya. Tetapi pribadi yang menyuarakan pesan-pesan perjuangan dan kemanusiaan melalui syair lagunya. Rhoma lanjut Anies, menjadi inspirasi bagi jutaan orang, dimana melalui musik dan syair, telah membawakan pesan-pesan perjuangan, sosial dan kemanusiaan, melalui musik dangdut yang mendunia.

Baca juga: Anies janjikan kebijakan untuk selamatkan bayi dalam kandungan 

“Bang Haji Rhoma irama berhasil membawa Indonesia ke gelanggang dunia. karena itu, kami melihat tadi ada tulisan di dalam a superstar with a message. Perhatikan, semua syair-syair itu penuh makna, penuh pesan. bukan hanya sekadar syair yang indah, tapi syair yang bermakna,” katanya menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Baca juga: Anies sebut solusi "stunting" bukan hanya makan siang dan susu gratis

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Penggemar Korean Wave kirim "coffee truck" Anies untuk senang-senang

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024