Jakarta (ANTARA) - BYD perkenalkan tiga model mobil listrik hingga peragaan busana Dior Men's menjadi sejumlah berita menarik yang dapat anda baca kembali di laman lifestyle, hiburan, tekno, dan otomotif.

Berikut tautan beritanya untuk anda.

1. BYD perkenalkan tiga model mobil listrik di Indonesia

BYD, perusahaan otomotif asal China yang menjadi pemimpin global dalam penjualan kendaraan listrik (electric vehicles/EV) murni, pada Kamis (18/1) meluncurkan tiga mobil penumpang listrik baru untuk berekspansi lebih lanjut di kawasan Asia Tenggara.

Dalam acara peluncurannya di Jakarta, BYD memperkenalkan SEAL, Atto 3, dan Dolphin, tiga produk bertenaga baterai dan ramah lingkungan yang telah didistribusikan dengan jumlah produksi yang tinggi ke hampir 70 negara.


2. Enam tahun “bersembunyi”, Zayn Malik kembali tampil di depan publik

Mantan personel One Direction, Zayn Malik, akhirnya melangkah keluar untuk sebuah penampilan publik pertama kalinya setelah enam tahun, yakni di acara Kenzo's Paris Fashion Week pada 19 Januari.

Seperti biasa, tatanan rambut pria berusia 31 tahun ini sangat sempurna, menukik ke belakang untuk memperlihatkan garis-garis rambut pirang yang bersanding dengan rambut hitamnya yang khas.


3. iPhone 16 dikabarkan akan hadir dengan tombol kamera baru

Laporan terbaru dari The Information, mengklaim bahwa Apple sedang menguji tombol baru yang berfokus pada kamera untuk disertakan pada rilis iPhone tahun ini, yang mungkin disebut iPhone 16.

Menurut sumber publikasi tersebut, sebagaimana dilansir laman The Verge, Jumat (19/1), tombol tersebut dapat ditempatkan di sisi kanan bawah perangkat, menempatkannya di bawah jari telunjuk pengguna saat mengambil foto dan video dalam mode lanskap.


4. Studi: OCD dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian

Sebuah studi baru yang dipublikasikan penyedia pengetahuan kesehatan global asal Inggris Raya, BMJ, menemukan hubungan antara gangguan kejiwaan jangka panjang dengan peningkatan risiko kematian.

Laman TimesofIndia, Jumat (19/1) waktu setempat melaporkan, bahwa studi tersebut menggunakan data dari beberapa register populasi Swedia, mengidentifikasi 61.378 orang dengan OCD dan 613.780 orang tanpa OCD yang dicocokkan (1:10) berdasarkan jenis kelamin, tahun kelahiran, daerah tempat tinggal, dan kelompok saudara kandung yang terdiri dari 34.085 orang dengan OCD dan 47.874 tanpa OCD.


5. Dior Men’s pamerkan kreasi Kim Jones untuk musim gugur 2024

Direktur Kreatif Dior Kim Jones menampilkan rangkaian busana siap pakai untuk pria yang pertama kali dia sajikan untuk Dior, sejak didapuk menjadi pimpinan kreatif rumah mode Prancis itu.

Dalam keterangan pers Kim Jones yang disiarkan WWD, Jumat (19/1) waktu setempat, Jones menyebutkan bahwa karyanya untuk Dior terinspirasi dari penari Rusia Rudolf Nureyev yang seringkali mengenakan kaftan, kimono dan syal yang tampak mewah.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024