Jakarta (ANTARA) - Platform e-commerce Shopee, naik kelas, dengan memperkenalkan kategori barunya High-End Brands (HEB), yang secara eksklusif menyoroti jenama-jenama premium kelas atas, serta karya-karya terbaik dari para desainer lokal.

“Tren belanja produk eksklusif melalui teknologi digital sudah dikenal di berbagai negara, kami juga ingin memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat, termasuk saat berbelanja produk premium, menghubungkan masyarakat Indonesia dengan produk-produk eksklusif dari 60 brand dan perancang busana di Indonesia,” ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja pada peluncuran HEB di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1) malam.

Shopee mungkin bukan hal pertama yang terlintas di benak banyak orang saat mendengar kata luxury, atau kemewahan, namun, hal ini akan segera berubah. Di sini, mereka berbicara tentang Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Harry Halim, Didiet Maulana, Samudra Hartanto, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan Edward Hutabarat, nama-nama yang tak lagi asing di telinga fesyen global.

Baca juga: Ribuan produk dari santri siap dibawa ke pasar dunia

Tidak hanya kedelapan desainer anyar tersebut, Shopee HEB juga menyediakan 60 brand atau jenama lokal premium lainnya ke dalam platform tersebut untuk dapat dipasarkan ke seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

Melalui Shopee HEB, pengguna akan dapat mengikuti desainer dan brand favorit mereka, sehingga mereka dapat mengetahui peluncuran terbaru dan penawaran eksklusif hanya melalui aplikasi. Mereka juga dapat berbelanja dengan tenang karena mengetahui bahwa semua produk yang dibeli di platform ini adalah asli dan dijual langsung oleh merek masing-masing.

Peluncuran Shopee High-End Brands (HEB) di Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/HO/Shopee)
Baca juga: Mendag jadi host Shopee Live, bertemu dengan UMKM yang sukses ekspor

“Pastinya platform Shopee HEB ini sangat membantu brand-brand lokal, bagi kami para desainer, citra Shopee sudah di taraf internasional, contohnya ada Shopee Brazil, Meksiko, dan lain-lain belahan dunia lainnya, itu sangat-sangat membantu brand lokal untuk menggapai pasar ke sana,” kata Harry Halim ditemui ANTARA di sela acara.

Adapun produk-produk yang dipasarkan di Shopee HEB merupakan produk terbaik ready to wear yang telah dikurasi secara eksklusif untuk pecinta fesyen di Indonesia. Perancang busana dan puluhan jenama premium yang bergabung tersebut juga berkesempatan mengikuti Program Ekspor Shopee untuk menjangkau pasar Asia Tenggara, Asia Timur, hingga Amerika Latin.

“Hadirnya HEB, diharapkan dapat mendukung kemajuan para perancang busana Indonesia untuk bisa menjangkau pembeli mancanegara, yang nantinya dapat mempelopori industri Indonesia untuk menjadi salah satu pemain kunci dalam industri fashion global,” Handhika menambahkan.

Pada malam peluncuran Shopee HEB, acara berlangsung meriah dan bertabur bintang, beberapa dari mereka di antaranya Anggun Cipta Sasmi, Bunga Citra Lestari, Luna Maya, Kimmy Jayanti, Titi Radjo Padmaja, Maxime Bouttier, dan banyak lagi.

Malam itu, dua supermodel mantan Victoria’s Angels, Chanel Iman dan Romee Strijid juga turut meramaikan acara dengan berjalan di landasan pacu mengenakan busana karya desainer Tanah Air.


Baca juga: Ragam solusi Shopee bagi UMKM bikin usaha lokal mendunia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024