“Kami mendengarkan pendapat masyarakat soal Mas Ganjar yang merupakan rakyat biasa. Mas Ganjar adalah presidennya rakyat. Maka konsep acara dibuat merakyat,”
Bandung (ANTARA) - Puluhan ribu warga memadati kampanye terbuka perdana pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam gelaran bertajuk "Hajatan Rakyat" di Lapangan Tegalega Bandung, Minggu pagi.

Grup band KOTAK membuka acara kampanye terbuka "Hajatan Rakyat" merupakan kepanjangan dari Harapan Jutaan Rakyat tersebut.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengatakan bahwa "Hajatan Rakyat" digelar dengan konsep yang sama sepanjang periode kampanye terbuka 21 Januari hingga 10 Feb 2024.

Rencananya, puncak "Hajatan Rakyat" akan mengambil tempat di salah satu kota di Jawa Tengah.

“Kami mendengarkan pendapat masyarakat soal Mas Ganjar yang merupakan rakyat biasa. Mas Ganjar adalah presidennya rakyat. Maka konsep acara dibuat merakyat,” kata Karaniya kepada awak media di Bandung, Minggu pagi.

Menurut dia, konsep acara tersebut juga terinspirasi sosok Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Sampai sekarang, lanjut dia, figur Ganjar masih sederhana dan dekat dengan rakyat.

Dia menambahkan bahwa salah satu contoh kedekatan Ganjar dengan rakyat adalah ketika mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu kerap menginap di rumah rakyat untuk mendengarkan kesulitan dan ikut memberikan solusi.

"Hajatan Rakyat" di Kota Bandung dibuka untuk umum pukul 09.00 WIB yang dihadiri langsung di antaranya oleh Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, Alam Ganjar, Ketua Umum (Ketum) PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PPP Muhamad Mardiono, Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Ketua TPN Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa.

Kegiatan ini juga didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P., personel grup band religi Bimbo, personel Slank, kelompok budaya, pelaku UMKM, dan musisi tanah air.

Sejumlah band dan penyanyi juga turut tampil di antaranya Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Farah Ambyar, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, Dina KDI, Sandy Canester, Bella, dan Slank.

Grup band Slank sendiri telah menyiapkan lagu baru berjudul "Salam Metal" sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Secara bersamaan, "Hajatan Rakyat" juga digelar di Lapangan Deltras Sidoarjo Jawa Timur.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024