"Dengan bersilahturahmi, kita bisa memanjangkan umur, memanjangkan rezeki,"
Bangka (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA bersama ribuan warga Pulau Bangka bershalawat dan mendoakan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tentram dan damai.

"Menyambut pesta demokrasi tahun ini, mari kita menjaga keutuhan, keamanahan, ketentraman dan ketertiban," kata Safrizal ZA saat menghadiri Tabliq Akbar bersama RKH. Karror Abdullah Schal di Rambak Bangka, Sabtu malam.

Pj Gubernur Kepulauan Babel bersama RKH. Karror Abdullah Schal yang merupakan cicit Syaichona Moh. Cholil Bangkalan-Madura salah satu guru pendiri NU dihadapan 3.000 orang peserta tabliq akbar mengajak masyarakat untuk selalu bersikap baik menyambut Pemilu 2024.

"Mari kita selalu bersikap baik, agar pesta demokrasi ini bisa dilaksanakan dengan baik, tanpa ada perpecahan, tentram dan damai," katanya.

Ia sangat mendukung kegiatan tablig akbar dan bershalawat ini, agar masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat yang dirasakan, salah satunya dari bersilahturahmi.

"Dengan bersilahturahmi, kita bisa memanjangkan umur, memanjangkan rezeki," katanya.

Ia berharap seluruh masyarakat muslim di Kepulauan Babel khususnya warga Desa Rambak Bangka untuk bisa saling menerima makna dan kesan dari apa yang disampaikan dalam tausiah menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Mari ikuti tabliq akbar ini dengan khusu', tertib. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, taufik dan hidayahnya serta perlindungan kesehatan kepada kita semua," harapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, guru-guru, tokoh-tokoh yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Diketahui setidaknya lebih dari 3.000 jamaah hadir dalam salat bersama dan tausiah ini, tidak hanya berasal dari Rambak dan sekitarnya saja, tetapi juga dari kabupaten lain. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024