Saya percaya dia akan bertahan,"
Berlin (ANTARA News) - Borussia Dortmund akan kembali tanpa gelandang Jerman Ilkay Gundogan setidaknya hingga empat pekan lagi, yang juga membuatnya absen untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Austria dan Kepulauan Faroe bulan depan.

Pemain berusia 22 tahun itu harus menepi sejak ia kembali cedera saat pertandingan persahabatan Jerman melawan Paraguay yang berakhir imbang 3-3 pada 14 Agustus. Hasil pemindaian pada Senin menyebutkan bahwa pemain itu mengalami cedera di pinggangnya sehingga ia harus beristirahat selama satu bulan.

Itu artinya bahwa Gundogan bakal absen membela Jerman saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Austria di Munich pada 6 September dan kemudian bertandang ke Torshavn di Kepulauan Faroe empat hari kemudian, serta setidaknya absen dalam tiga pertandingan Dortmund di liga.

Bergabung dari Nuremberg pada 2011, Gundogan bersinar dan menjadi pilihan utama untuk posisi gelandang bertahan serta menjadi pesaing Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munich serta pemain Real Madrid Sami Khedira untuk memperebutkan posisi di timnas Jerman.

Kontraknya akan berakhir pada Juni 2015, tetapi Dortmund menginginkan adanya perpanjangan kontrak dengan Gundogan.

"Saya percaya dia akan bertahan," ujar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

"Pada tahap sekarang ini dalam karirnya, dia tahu apa yang harus dilakukannya di Borussia Dortmund."

(D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013