Sidoarjo (ANTARA) - Puluhan ribu kader PDI Perjuangan se-Jawa Timur menghadiri kampanye Calon Presiden RI Ganjar Pranowo di GOR Delta Sidoarjo, Minggu.
 
Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim M.H. Said Abdullah kepada media mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan jajaran kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga ranting (setingkat desa) untuk menghadiri kampanye akbar.
 
"Kami instruksikan DPC dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim, serta seluruh caleg bersama kader dan simpatisan hingga tingkat desa untuk mengikuti kampanye pada hari ini," kata Said Abdullah.
 
Ketua Banggar DPR RI ini menambahkan bahwa perintah menghadiri kampanye bertajuk Hajatan Rakyat untuk mendengarkan secara langsung paparan visi dan misi dari Capres RI Ganjar.
 
Hajatan rakyat, lanjut dia, simbolisasi kesatuan warga dari berbagai penjuru Jawa Timur. Dengan antusiasme yang luar biasa, rakyat bersatu untuk mengawal kemenangan pemimpin terbaik yang telah membuktikan rekam jejak, menyajikan program kerja terpercaya, dan menunjukkan sikap yang paling baik.
 
"Sekaligus membulatkan tekad untuk terus menggalang dukungan rakyat guna memenangi pemilu yang tinggal beberapa hari lagi," katanya.
 
Kegiatan bertajuk Hajatan Rakyat itu dihadiri perwakilan partai, baik dari unsur partai pengusung maupun kelompok-kelompok sukarelawan pendukung.

​​​​​​Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Puan Maharani dalam kesempatan itu juga turut menyampaikan orasi kebangsaan. Acara juga dimeriahkan penampilan artis dan musisi seperti Krisdayanti, Sodiq, dan penyanyi nasional lainnya.
 
Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Maraton kampanye terbuka, Ganjar: Energi Jabar dan Jatim tinggi
Baca juga: "Naruto" dukung Prabowo-Gibran di debat cawapres Pemilu 2024

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024