ada element of surprise
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memberi sinyal calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bakal memberi kejutan saat Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf di Jakarta, Minggu, mengatakan kejutan itu tidak hanya datang dari Gibran, tetapi juga dari tim sukses yang mendampingi di JCC Senayan.

"Debat cawapres hari ini akan banyak, ada element of surprise baik dari tim pendukung maupun penampilan dari Mas Gibran," kata Aminuddin.

Dia juga menyampaikan banyak tokoh yang hadir secara langsung untuk mendukung Gibran di lokasi debat.

"Tokoh-tokoh itu memiliki basis elektoral kuat, baik dari sisi teritorial maupun segmentasi pemilih, yang akan banyak memberikan insentif elektoral menuju kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," tambahnya.

Baca juga: Relawan Bergerak 1912 targetkan Prabowo-Gibran menang satu putaran

Oleh karena itu, Aminuddin optimistis penampilan Gibran di atas panggung debat malam ini akan semakin meyakinkan para pemilih, terutama generasi muda dan masyarakat yang belum menentukan pilihan (undecided voter), untuk memilih Prabowo-Gibran.

"Kami yakin penampilan Mas Gibran di debat nanti malam akan memberikan daya kejut dan daya dorong untuk meyakinkan generasi muda dan masyarakat yang belum menentukan pilihannya untuk menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran," ujar Aminuddin.

Sementara itu, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu petang, Prabowo dan Gibran tiba bersama-sama dan kompak mengenakan kemeja berwarna biru muda dan celana hitam. Prabowo, dalam acara itu, mengenakan jas berwarna biru dongker.

Baca juga: "Naruto" dukung Prabowo-Gibran di debat cawapres Pemilu 2024

Di atas panggung, saat pasangan itu dipanggil naik, Prabowo juga terlihat bersalaman dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
​​​​​​​
KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Setelah debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua pada 22 Desember 2023, dan debat ketiga pada 7 Januari 2024; KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan ketiga calon wakil presiden (cawapres).

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga: Maruarar sebut Jokowi dan Prabowo adalah contoh kerukunan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024