Deklarasi ini akan makin mempertebal kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.
Surabaya (ANTARA) - Relawan Bergerak 1912 menargetkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran pada Pilpres 2024 setelah deklarasi dukungan dari sukarelawan wilayah Jawa Timur.
 
"Deklarasi ini akan makin mempertebal kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Targetnya kemenangan satu putaran bisa diwujudkan," kata Koordinator Nasional Bergerak 1912 Najih Prastiyo ditemui usai acara deklarasi Relawan Bergerak 1912 Jawa Timur terhadap Prabowo-Gibran di DBL Arena Surabaya, Minggu.
 
Relawan Bergerak 1912 telah teregister di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Sukarelawan tersebut merupakan perwakilan dari angkatan muda Muhammadiyah secara keseluruhan.
 
"Mereka akan melakukan canvasing hingga ke daerah-daerah untuk meyakinkan kepada publik bahwa pasangan Prabowo-Gibran merupakan satu-satunya pilihan terbaik pada Pilpres 2024," ujarnya.

Najih menyebutkan ada mahasiswa, pemuda, pelajar dalam sukarelawan itu. Bahkan, pihaknya membentuk instrumentasi di wilayah, hampir di seluruh daerah, sebanyak 24 provinsi untuk deklarasi Relawan Bergerak 1912.
 
Sebagai calon presiden, kata dia, Prabowo berupaya memaksimalkan potensi anak muda dengan menggaet Gibran sebagai wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.
 
"Mas Gibran afirmasi penuh. Yang diberikan Prabowo terhadap anak muda tidak sebatas diajak menjadi juru bicara, juru kampanye, tetapi Pak Prabowo memaksimalkan potensi anak muda," katanya.
 
Menurut dia, setidaknya sekitar 5.500 total Relawan Bergerak 1912 di Jawa Timur yang hadir dalam deklarasi ini. Mayoritas dari mereka merupakan sukarelawan berbasis TPS untuk melakukan canvasing.
 
"Kami kerja samakan dengan TKD (Tim Kampanye Daerah) sehingga menambah suara Pak Prabowo, ini bisa maksimal. Kami menambah suara, terutama di kantong-kantong anak muda, Muhammadiyah, yang hari ini menjadi basis kami," ujar Najih.

Baca juga: Kampanye di Majalengka, Prabowo ajak Maruarar gabung TKN
Baca juga: Rini Soemarno ajak ribuan anggota MDS Coop dukung Prabowo Subianto
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024