Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri debat keempat mengenakan kemeja biru langit yang menjadi ciri khas dia dan calon presiden Prabowo Subianto dengan tambahan pin dari anime "One Piece".
 
Gibran memasuki arena debat di Jakarta Convention Center dengan baju andalan biru langit dan lengan digulung. Pada kemeja Gibran terdapat pin berlogo bendera "One Piece", yang merupakan salah satu kartun kesukaannya, dilengkapi dengan sepatu sneaker bernuansa putih hitam untuk menegaskan kesan anak muda.

Sementara Prabowo, dia menambahkan jas berwarna biru indigo untuk memberikan kesan formal saat memasuki arena debat.
 
Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) tiba di lokasi Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom. (Antara Foto/M Risyal Hidayat)

 
Hal berbeda terlihat saat Gibran melakukan debat dengan dua calon wakil presiden lainnya yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. Dia menambah aksesoris pakaiannya dengan memakai jaket berwarna biru langit dengan kombinasi warna abu-abu di bagian pundak.

Selain itu juga ada ornamen bulat spiral berwarna oranye di bagian dada kanan dan tulisan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di sebelah kiri.
 
Jaket tersebut menjadi penampilan baru Gibran setelah pada debat sebelumnya hanya mengenakan setelan kemeja biru.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres.
 
Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga: Debat keempat, Ganjar-Mahfud tampil ala pencinta alam

Baca juga: Tiga paslon tampil ala pencinta alam hingga formal di debat keempat

Baca juga: Gibran bicara lapangan kerja "green jobs" saat debat keempat

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024