Kehadiran Bimbo membuat sejarah, pertama kali hadir dalam kampanye dan memberikan dukungan ke Ganjar-Mahfud
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan kehadiran personel band religi Sam Bimbo dalam dalam kampanye perdana pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, adalah pertama kalinya grup tersebut berkampanye dan menyatakan dukungan.

"Personel Bimbo memang lama menjadi sahabat Ibu Megawati. Kehadiran Bimbo membuat sejarah, pertama kali hadir dalam kampanye dan memberikan dukungan ke Ganjar-Mahfud," kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Hasto menyampaikan kampanye perdana Ganjar-Mahfud di Jawa Barat termasuk berlangsung meriah dah dihadiri oleh berbagai tokoh ternama seperti Slank dan Ganjar Pranowo bersama istrinya Siti Atikoh Supriyanti.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sendiri menampilkan kegembiraan politik dengan tampil menari bersama Kaka Slank yang kemudian diikuti oleh Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh," ujarnya.

Baca juga: Ganjar ditemani Megawati kampanye di Lapangan Tegallega Bandung

Baca juga: PDIP targetkan perolehan suara 60 persen di Bandung dan Cimahi


Dalam kampanye tersebut, Megawati menyatakan kehadirannya di Bandung untuk menggelorakan semangat perjuangan Bung Karno dan mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memberikan dukungan ke Ganjar Mahfud.

"Ganjar selain dikenal sebagai presiden rakyat, berkomitmen pada wong cilik, dan dipadukan oleh Prof. Mahfud Md akan mampu melanjutkan hal-hal baik dari Pemerintahan Jokowi, serta akan mempercepat penciptaan lapangan kerja dan secepatnya menurunkan harga kebutuhan pokok rakyat," tutur Megawati.

Adapun pada kegiatan kampanye terbuka ini didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P., personel Slank, kelompok budaya, pelaku UMKM, dan musisi Tanah Air.

Baca juga: Slank dukung Ganjar-Mahfud perjuangkan demokrasi dan supremasi hukum

Baca juga: Charles Honoris: Prabowo dapat Maruarar, kami dapat Slank


Sejumlah band dan penyanyi juga turut tampil di antaranya Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Farah Ambyar, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, Dina KDI, Sandy Canester, Bella, dan Slank.

Turut hadir Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024