Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie mengatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan partai yang memiliki napas semangat yang sama dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya menilai PSI juga memiliki napas dan semangat itu. PSI adalah partai yang hatinya, pikirannya dan tindakannya untuk negeri, untuk rakyat," kata Budi Arie dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikan Budi Arie dalam Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1).

Budi Arie menegaskan pemerintahan Presiden Joko Widodo harus dilanjutkan karena semasa menjabat, Jokowi selalu berpikir dan bertindak sepenuh hati untuk Indonesia dan rakyat.

Sejauh ini, tambahnya, hanya PSI yang memiliki platform kerja seperti Jokowi, yakni hati, pikiran dan tindakannya untuk rakyat.

"Jadi, itulah platform politik Pak Jokowi, di mana seluruh waktu, tenaga, pikiran dan tindakan hanya untuk negeri, hanya untuk rakyat. Kita berharap pemerintahan dilanjutkan," ujarnya.

Baca juga: Relawan Jokowi deklarasikan dukungan ke PSI, menangkan Prabowo-Gibran

Untuk itu, Budi Arie mendorong relawan dan masyarakat memberikan dukungan kepada PSI agar masuk parlemen. Tujuannya tentu agar masa depan Indonesia jauh lebih baik.

"PSI harus masuk parlemen pada Pemilu 2024 agar ke depan wajah Indonesia menjadi lebih baik karena PSI punya semangat, punya jiwa, punya napas, memberikan yang terbaik untuk negara ini dan untuk rakyat Indonesia yang tegas dalam pemberantasan korupsi," ujarnya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari para relawan Jokowi dan mengatakan peta politik Indonesia telah sedikit berubah, tidak hanya peran partai politik yang penting, tetapi juga relawan.

"Relawan itu memiliki andil yang cukup besar dalam memenangkan Pilpres 2014 dan 2019. Itu kenapa pada 2024 ini, kami sebelum nanti menghadapi 14 Februari 2024 menggelar konsolidasi dengan para relawannya pak presiden," kata Kaesang.

Baca juga: Kaesang tanggapi soal partai jadi jalan penentu presiden

Dengan adanya dukungan relawan Jokowi, ia menyakini PSI akan dapat lolos ke DPR, sekaligus membawa kemenangan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024

"Bisa memenangkan yang pertama adalah PSI dan yang pasti untuk memenangkan Pak Prabowo. Saya berharap semua relawan bergerak memperkenalkan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa memenangkan sekali putaran dan yang pasti bisa membawa masuk PSI untuk ke Senayan," ujar Kaesang.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Relawan Jokowi sosialisasikan visi dan misi Prabowo-Gibran di Bekasi
Baca juga: Relawan Jokowi siap menangkan Prabowo-Gibran di 11 provinsi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024