Peran Pertamina Patra Niaga jelas, menjadi solusi energi masyarakat dan mitranya, sekaligus menjalankan praktik bisnis ekonomi hijau
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga menerima 57 penghargaan nasional pada ajang Indonesia Green Awards Ke-15 Tahun 2024 atas komitmennya dalam menjalankan praktik ekonomi hijau.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan Indonesia Green Awards 2024 memperlihatkan kompetensi Pertamina Patra Niaga sebagai mitra penyedia energi di Indonesia sekaligus yang menerapkan bisnis dengan lebih ramah lingkungan.

"Peran Pertamina Patra Niaga jelas, menjadi solusi energi masyarakat dan mitranya, sekaligus menjalankan praktik bisnis ekonomi hijau dengan mengelola lingkungan dan memberdayakan masyarakat sekitar," kata Riva melalui keterangannya di Jakarta, Senin.

Riva mengapresiasi La Tofi School of Social Responsibility yang menginisiasi Indonesia Green Awards tersebut telah memberikan penghargaan kepada unit operasi Pertamina Patra Niaga.

Ia juga turut bangga kepada seluruh pemenang yang berhasil menjalankan layanan menyalurkan energi dengan baik dengan tetap berperan besar bagi lingkungan dan masyarakat.

Baca juga: Terima Proper KLHK, Pertamina Patra Niaga diakui komitmen hijaunya

Baca juga: Pertamina Hulu Energi boyong 12 predikat PROPER Emas


"Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada seluruh pekerja yang telah mengambil peran besar. Penghargaan ini menjadi dorongan, standard dan acuan yang komprehensif bagi seluruh unit lokasi lainnya dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar serta tetap menjaga kelancaran aspek operasional di lapangan," katanya.

Indonesia Green Awards diinisiasi sejak 2009 oleh La Tofi School of Social Responsibility. Ajang itu diselenggarakan untuk mendorong perusahaan-perusahaan nasional agar dalam melakukan pekerjaannya tetap menjaga lingkungan dan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

"Perusahaan BUMN dan swasta serta para tokoh berpengaruh untuk menjaga bumi dengan tangannya untuk berangsur pulih sehingga umat manusia bisa bernafas menghirup oksigen gratis dan berlimpah. Bencana alam pun akan menjadi berkurang. Kita perlu kolaborasi terus menerus untuk melahirkan inovasi dalam konservasi alam," kata La Tofi selaku Chairman La Tofi School of Social Responsibility.

Adapun 57 program yang menerima penghargaan yang diterima di 2024 itu tersebar di seluruh regional Pertamina Patra Niaga, yakni Regional Sumatera bagian utara delapan program, Sumatera bagian selatan lima program, Jawa bagian barat delapan program.

Selanjutnya, Jawa bagian tengah dan DIY delapan program, Jawa bagian timur, Bali, dan Nusa Tenggara 10 program, Kalimantan delapan program, Sulawesi enam program, dan regional Papua Maluku lima program.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga perkuat pengembangan bisnis energi hijau

Baca juga: Pertamina sebut Terminal Hijau Kalibaru dibangun mulai akhir 2024

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024