sekaligus menjadi upaya untuk memperkenalkan potensi wisata bawah laut
Palu (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Sulawesi Tengah membentangkan dan mengibarkan bendera di laut Luwuk, Kabupaten Banggai memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74.

"Kami melibatkan komunitas penyelam Free Diving Luwuk membentangkan bendera Hari Bhakti Imigrasi di laut," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai Octaveri usia upacara peringatan HBI ke-74 di Luwuk, Senin.

Ia menjelaskan, bendera HBI dibentangkan di laut setelah selesai upacara, dan kegiatan ini menurut mereka unik karena bukan dikibarkan di darat.

Ukuran bendera dibentang dan dikibarkan pada kegiatan ini berukuran 7x4 meter, sesuai dengan usia HBI Ke-74.

"Saya juga ikut berpartisipasi mengibarkan di bawah laut di kedalaman 6 meter," ujarnya.

Baca juga: Ditjen Imigrasi resmi luncurkan M-Paspor tingkatkan pelayanan paspor
Baca juga: Sambut Hari Bhakti Imigrasi, Kanim Jaksel lakukan kerja bakti dan baksos


Menurut dia, kegiatan tersebut tidak hanya sekedar memperingati HBI, tujuan lain yakni sebagai sebagai salah satu cara untuk mempromosikan objek wisata bahari Banggai dengan harapan wisatawan semakin intensi menikmati keindahan laut di kabupaten itu.

Upaya ini sebagai bentuk komitmen Kantor Imigrasi membantu Pemerintah Daerah (Pemda) mempromosikan potensi alam kepada publik.

"Keunikan acara ini sesuai dengan karakter laut di Banggai, dan sekaligus menjadi upaya untuk memperkenalkan potensi wisata bawah laut di daerah tersebut," ucap Octaveri.

Ia menambahkan, meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti ombak dan arus bawah laut yang cukup deras, proses pengibaran bendera HBI Ke-74 berjalan sukses.

Melalui kegiatan itu, Kabupaten Banggai berhasil menyajikan perayaan HBI yang tidak hanya kreatif tetapi juga mempromosikan keindahan wisata bawah laut di wilayah tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini," kata dia.

Baca juga: Peringatan Hari Imigrasi di KBRI Beijing ditandai peluncuran logo baru
Baca juga: Hari Bakti Imigrasi, Kemenkumham sumbang 400 kantong darah
Baca juga: Ditjen Imigrasi salurkan donasi bagi korban erupsi Semeru

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024