Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Senin (22/1) antara lain tentang mini album baru grup idola K-pop LE SSERAFIM, kolaborasi Baidu dan Huawei dan pendapat pakar tentang vetsin atau micin dan hubungannya dengan radang amandel.

Berikut berita selengkapnya:

1. Baidu dan Huawei kerjasama bangun lanskap otomotif masa depan

Baidu bersama dengan raksasa teknologi asal China Huawei resmi menjalin kerjasama dalam membentuk ekosistem masa depan industri otomotif melalui lanskap navigasi, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), dan teknologi kokpit pintar.

Arena Ev, MInggu (21/1) mengabarkan bahwa kolaborasi itu bertujuan untuk meningkatkan navigasi dan pengalaman perjalanan dengan mengintegrasikan fitur-fitur Baidu Maps yang luas ke dalam teknologi kokpit pintar Huawei, yang dinilai akan memengaruhi masa depan kendaraan cerdas.

2. iPad Air hingga MacBook Air baru meluncur Maret atau April

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Apple dikabarkan berencana merilis iPad Air, iPad Pro, dan MacBook Air model baru pada musim semi tahun ini, sekitar Maret atau April.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh jurnalis teknologi Mark Gurman dari Bloomberg seperti disebut dalam laporan Mac Rumors, Minggu (21/1). Setelah perangkat-perangkat tersebut dirilis, Apple bakal memprioritaskan fokusnya untuk menyiapkan konferensi pengembang tahunan Apple yaitu WWDC pada Juni 2024.

3. Ahli tepis micin perburuk radang amandel

Dokter spesialis telinga hidung tenggorok bedah kepala leher lulusan Universitas Indonesia (UI) dr. Abdillah Hasbi Assadyk, Sp.THTBKL, MPH menepis anggapan bahwa micin atau penyedap rasa dapat memperburuk radang amandel.

Menurutnya radang amandel atau tonsilitis hanya bisa terjadi apabila seseorang atau pasien terpapar oleh virus atau kuman sehingga akhirnya terjadi peradangan di dalam tubuh.

4. Rahasia awet muda Anggun Cipta Sasmi

Anggun Cipta Sasmi membagikan rahasianya tetap tampil segar dan awet muda, meski usianya hampir menginjak setengah abad.

Bak Jennifer Lopez, wanita keturunan Yogyakarta dan Kroya kelahiran 29 April 1974 itu tampak seksi dan enerjik seperti biasa, saat ditemui ANTARA pada sebuah acara fesyen di Jakarta, Sabtu (20/1) malam.

5. LE SSERAFIM eksplorasi kecemasan dan kekhawatiran lewat "Easy"

Grup idola K-pop LE SSERAFIM akan meluncurkan album mini ketiga berjudul "Easy" pada 19 Februari, demikian diungkap agensi mereka Source Music.

Melalui album mini itu, LE SSERAFIM, seperti disiarkan Yonhap, Senin, mengeksplorasi kecemasan dan kekhawatiran yang ada di balik citra percaya diri grup.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024