Tangerang (ANTARA) - Satpol PP Kota Tangerang telah menyiapkan 10.350 petugas perlindungan masyarakat (linmas) dan 260 petugas ketentraman dan ketertiban (trantib) terkait pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi di Tangerang Selasa mengatakan Satpol PP memiliki dua lokasi titik pengamanan yakni 5.175 tempat pemungutan suara (TPS) dengan menyiagakan dua petugas linmas di setiap TPS. Kedua, menyiagakan 260 petugas trantib sebagai mitra strategi dengan TNI dan Polri.

"Trantib juga akan dibagi dalam pengamanan pendistribusian surat suara bersama KPU dari gudang ke PPK dan PPK ke PPS," katanya.

Ia pun menjelaskan personel Satpol PP juga akan ditempatkan di beberapa titik strategis seperti TPS, Kantor KPU dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Pastinya, kami siap mendukung pengamanan Pemilu 2024. Satpol PP Kota Tangerang akan berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk menjamin situasi Pemilu 2024 di Kota Tangerang berjalan kondusif,” katanya.

Ia berharap Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan demokratis serta mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai dengan hati nurani. Terlebih, ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Tangerang selama pesta demokrasi berlangsung.

“Kami mengajak seluruh warga Kota Tangerang untuk berpartisipasi menjaga keamanan Kota Tangerang. Jangan ragu melakukan pengaduan saat menemui kejanggalan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketentraman Kota Tangerang, melalui nomor layanan masyarakat Satpol PP di 0812-1200-4664,” katanya.

Baca juga: Pj Wali Kota minta pengawas TPS Kota Kediri jaga profesionalitas
Baca juga: Lapas Karang Intan dikawal lima pengawas TPS untuk Pemilu 2024

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024