Tangerang (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan 828 suara berdasarkan hasil penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) khusus Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang, Banten, .

Sedangkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 103 suara, disusul pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan 107 suara.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Khairul Bahri Siregar di Tangerang, Kamis mengatakan, proses perhitungan telah selesai sejak pagi tadi. Saat ini, logistik pemilu seperti surat suara, kotak suara dan salinan hasil C1 telah diserahkan ke KPU setempat.

"Seluruh tahapan pemilu di Rutan Tangerang sudah selesai. Logistik pemilu pun sudah diserahkan ke KPU, diambil oleh petugas menggunakan kendaraan bak terbuka," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk keseluruhan pemilih di TPS khusus Rutan Tangerang ada sebanyak 1.071 orang yang terdiri dari 1.035 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan 36 anggota KPPS.

"DPT di Rutan Tangerang ada 1.071 orang, dengan penggunaan hak pilih sebanyak 1.053 orang. Di sini ada 4 TPS dan semua berjalan dengan lancar," katanya.

Dia mengungkapkan, Rutan Tangerang tengah melakukan tahapan pengecekan pada kondisi kesehatan KPPS baik dari petugas rumah tahanan, maupun warga setempat.

"Saat ini kami tengah melakukan pengecekan kesehatan dengan melibatkan 1 dokter dan 2 perawat, karena memang kondisi pungut hitung pada Pemilu 2024 ini sampai pagi. Kami pastikan agar petugas tetap fit usai pemilu ini," ungkapnya.

Baca juga: PKB unggul sementara penghitungan suara KPU untuk Pileg DPRD Jatim
Baca juga: Seorang KPPS di Kendal meninggal saat penghitungan suara Pemilu 2024

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024