Jakarta (ANTARA/JACX) – Insiden kecelakaan yang melibatkan motor, mobil dan bus di Jalan Raya Margasana, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Ahad (21/1/2024) pukul 11.15 WIB. 

Diketahui korban tewas ditempat tiga orang yang merupakan satu keluarga dan satu orang selamat. Korban yang selamat MZ (8) dalam kondisi sadar dan telah dibawa ke Puskesmas Jatilawang. Namun, kaki MZ terpaksa harus diamputasi.

Sebuah unggahan beredar menarasikan korban selamat MZ yang dibawa ke Puskesmas Jatilawang, meninggal dunia.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Denger kabar Ade ikut meninggal semalam rasa perih ,tapi setidaknya kau tidak lagi merasakan sakit pada luka parah di kaki mu dan Tidak lagi merasa sakit nya perpisahan dengan kedua orang tuamu, sorgamenantimu”

Namun, benarkah Kedua anak korban kecelakaan mobil, bus dan motor di Banyumas meninggal?

 

Unggahan disinformasi yang menarasikan korban kecelakaan Banyumas, MZ meninggal dunia. Faktanya, Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega menyatakan korban MZ tidak meninggal dan dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika (WhatsApp)
Penjelasan:

Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega saat dikonfirmasi oleh ANTARA, menyatakan korban MZ tidak meninggal dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika. 

Korban MZ perhari ini sudah bisa pulang untuk rawat jalan. Sehingga, informasi beredar yang menarasikan korban MZ meninggal merupakan salah.

Klaim: Kedua anak korban kecelakaan mobil, bus dan motor di Banyumas meninggal

Rating: Disinformasi

Cek fakta: Hoaks! Siswa SMP yang alami perundungan di Cilacap meninggal dunia

Cek fakta: Hoaks! Demo Al-Zaytun memakan korban hingga 5.000 orang

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024