Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sekaligus aktivis 98, Mustar Bona Ventura, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Ke-5 Republik Indonesia yang pada Selasa ini tepat berusia 77 tahun.

Dia menilai Ketua Umum PDI Perjuangan itu merupakan sosok yang istimewa karena memperjuangkan nilai demokrasi dan konstitusi. Ia juga bangga memiliki Megawati sebagai sosok negarawan dan teladan bagi elite politik.

"Kami mengucapkan rasa syukur bangsa ini memiliki sosok Ibu Megawati. Dari ibu kita belajar tentang nilai kesetiaan, nilai bagaimana menghargai demokrasi, menjunjung konstitusi," kata Mustar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Jokowi kirim karangan bunga di HUT Ke-77 Megawati

Baca juga: HUT ke-77 Megawati, Ganjar: Semoga sehat dan bahagia selalu


Mustar berharap Megawati berumur panjang dan tegak lurus mengawal konstitusi dengan baik.

"Dengan segala hormat saya ucapkan ulang tahun yang ke-77 tahun Ibu Mega. Semoga sehat selalu panjang umur dan tetap tegak lurus mengawal tiang konstitusi dengan teguh. Tetaplah jadi negarawan sejati," ujarnya.

Untuk diketahui, seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun Ke-77 kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Megawati rayakan ulang tahun ke-77, Prabowo doakan sehat selalu

Karangan bunga dari Pena 98, Kawan 98, Gerak 98, Pospera, dan sejumlah elemen aktivis 98 lainnya yang berjejer di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar diberikan sebagai tanda cinta terhadap Megawati.

Megawati dimata para aktivis 98 dinilai sebagai sosok negarawan dan teladan bagi elit politik lainnya karena gigih memperjuangkan nilai demokrasi dan konstitusi di Indonesia.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024