"Untuk itu secara simbolisasi tadi kita di depan halaman kita membagikan ada kira-kira 1.000-an sekuntum bunga mawar sebagai simbolisasi ungkapan syukur untuk Pak Ganjar,"
Jakarta (ANTARA) - Sukarelawan pasangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD membagikan 1.000 kuntum bunga dan 65 mobil ambulans kepada warga.

Ketua Umum DPP Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bona Ventura Manurung mengatakan aksi ini dilakukan bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda sekaligus perayaan ulang tahun Ganjar ke-55.

"Untuk itu secara simbolisasi tadi kita di depan halaman kita membagikan ada kira-kira 1.000-an sekuntum bunga mawar sebagai simbolisasi ungkapan syukur untuk Pak Ganjar," kata Bona di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta, Sabtu siang.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini menyebut pembagian mobil ambulans dan bunga itu juga sebagai seruan agar Pilpres 2024 berlangsung secara damai.

"Sekaligus menjadi seruan bahwa Pilpres haruslah menjadi Pemilu damai di tahun 2024 yang tidak lama lagi," ujarnya.

Ia menegaskan pesta demokrasi setiap lima tahunan itu harus menjadi ajang riang gembira bagi seluruh kalangan masyarakat.

"Tanpa intervensi apapun, sehingga menjadi ajang di mana rakyat yang harus menjadi pemenang," jelas dia.

Bona menjelaskan mobil ambulans tersebut nantinya akan stand by selama 24 jam dan berada di kampung-kampung hingga desa-desa.

Menurut Bonar, mobil ambulans tersebut akan melakukan pelayanan kepada masyarakat secara gratis.

"Dan nantinya tim medis kesehatan yang hari ini menyampaikan secara terbuka bahwa dukungan terhadap Pak Ganjar juga akan membuat program turun ke kampung, turun ke desa dengan berbagai kegiatan di antaranya pengobatan gratis, lalu kemudian ada bakti sosial di masyarakat," pungkas Bona.

Dia menambahkan bahwa saat ini mobil ambulans tersebut diprioritaskan untuk wilayah Jawa Barat.

Adapun sukarelawan yang membagikan bunga dan ambulans ini, yakni Pospera, Sehat Bersama Ganjar, dan Federasi Serikat Pekerja Farmasi Kesehatan.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023