Labuan Bajo (ANTARA) - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yang juga didukung partainya, sangat dicintai oleh masyarakat Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tadi saya bicara sama supir yang mengantar di sini, masyarakat Labuan Bajo sangat mencintai Pak Ganjar dan Pak Ganjar dekat dengan rakyat kecil, mengutamakan penciptaan lapangan pekerjaan untuk pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Beliau (Ganjar) bergerak cepat, harga bahan pokok yang dirasakan mahal, kami punya solusinya. Sehingga, program untuk menciptakan harga pangan yang terjangkau, harga sembako yang murah," kata Sandiaga di Labuan Bajo, Kabupaten NTT, Selasa.

Selain itu, Sandiaga, yang juga menjabat sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu, menyebut calon wakil presiden Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar di Pilpres 2024 juga memiliki pengalaman dan komitmen tegas terhadap pemberantasan korupsi.

"Dengan Pak Mahfud, pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi tercipta, itu harapannya," tegasnya.

Baca juga: Sandiaga Uno semangati pelaku UMKM Sidoarjo coblos Ganjar-Mahfud

Sandiaga menjelaskan saat ini Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sedang fokus mempersiapkan segala hal untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 itu di Pilpres 2024.

"Dari tim, sekarang persiapan bagaimana tiga minggu ke depan menuju 14 Februari, hasil yang akan dicapai pak Ganjar maksimal," kata Sandi.

Dia menambahkan PPP berkomitmen perolehan suara untuk Ganjar-Mahfud akan optimal di Pilpres 2024.

Baca juga: Sandiaga: Ganjar-Mahfud berkomitmen beri harga sembako merakyat

"Bagaimana PPP berkontribusi secara linier di aspek kontestasi demokrasi, terutama penambahan suara kepada Pak Ganjar, bagaimana mengkonversi (ambang batas parlemen) 4 persen lebih ini untuk dukungan Pak Ganjar sehingga bisa lolos kepada putaran kedua," ujar Sandiaga.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Sandiaga Uno optimistis Ganjar-Mahfud masuk putaran kedua pilpres

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024