"Razia ini akan terus kita lakukan untuk menertibkan aturan yang berlaku serta guna menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Banjarmasin,"
Banjarmasin (ANTARA News) - Razia gabungan Polresta Banjarmasin memeriksa lokasi karaoke keluarga yang disinyalir menyediakan minuman keras bagi pengunjung karaoke tersebut.

Kepala Bagian Operasi Polresta Banjarmasin, Kompol Andre Koko Prabowo Sik MH di Banjarmasin, Kamis mengatakan, razia tersebut dilakukan pada Rabu (28/8) malam sekitar pukul 22.00 wita.

Kegiatan dengan sasaran karaoke keluarga itu dikarenakan banyaknya informasi yang masuk bahwa karaoke keluarga sering menyediakan minuman keras terhadap para pengunjung karaoke.

Pada malam itu karaoke keluarga yang dilakukan pemeriksaan diantaranya karaoke keluarga Inul Vista di jalan Ahmad Yani Km 5,5 dan Happy Puppy di jalan Ahmad Yani Km 5 Banjarmasin.

Saat melakukan pemeriksaan di Inul Vista terlihat buku menu di karaoke tersebut menyediakan minuman keras dan salah satu room karaoke juga terlihat pengunjungnya sedang asyik minum-minuman keras.

Namun saat dilakukan pemeriksaan untuk mencari barang bukti minuman keras tersebut tidak ditemukan sehingga polisi beralih tempat untuk melakukan pemeriksaan ke karaoke keluarga lainnya.

"Kita nantinya akan melakukan surat tembusan ke pihak Pemerintah Kota Banjarmasin yang memberikan izin terhadap karaoke tersebut, karena telah menjual dan menyediakan minuman keras, dan untuk sanksi itu urusan pemeritah kota tersebut," tuturnya.

Menurut aturan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, bahwa karaoke keluarga tidak boleh menyediakan ataupun menjual minuman keras kepada setiap pengunjung karaoke.

Dikatakan, usai melakukan pemeriksaan terhadap Inul Vista, polisi lanjut melakukan pemeriksaan terhadap karaoke keluarga Happy Puppy dan di karaoke tersebut tidak ditemukan adanya penjualan ataupun menyediakan minuman keras.

"Razia ini akan terus kita lakukan untuk menertibkan aturan yang berlaku serta guna menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Banjarmasin," terang Andre.

Sementara itu Menejer Karaoke Keluarga Inul Vista berinisial RY saat di wawancarai wartawan terkesan menghindar dan menjauh dari kamera wartawan yang meliput kegiatan polisi ditempat usahanya itu.

(KR-GWB/H005)

Pewarta: Gunawan W
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013