Lubukbasung (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Kota Padang menyerahkan bantuan pohon sebanyak 8.000 bibit kepada Pemerintah Kabupaten Agam, Kamis.

General Manager PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Kota Padang, Rianto Hadi Winarso di Lubukbasung, Kamis, mengatakan, pohon berjumlah 8.000 batang dengan jenis mahoni dan trambesi akan ditanam di Pangka Tanjuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Menurut dia, program ini bentuk kepedulian PT Garuda Indonesia Tbk terhadap lingkungan, sehingga daerah tersebut terhindar dari bencana alam seperti, longsor dan banjir.

"Ini bukti nyata kepedulian PT Garuda Indonesia Tbk dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Pangka Tanjuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam," katanya.

Rianto Hadi Winarso menambahkan, bantuan ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Garuda Indonesia Tbk.

Sebelumnya, Garuda Indonesia menyerahkan dana sebesar Rp50 juta untuk membantu korban longsor di Kampuang Dadok, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menyerahkan bantuan komputer untuk SD Rasuna Syaid, bak sampah, melakukan penghijauan dengan biaya Rp50 juta dan lainnya.

Bupati Agam Indra Catri mengucapkan terimakasih kepada Garuda Indonesia yang telah peduli di Kabupaten Agam.

"Ini berkat hubungan yang baik dengan Garuda Indonesia dan hubungan ini terjadi sudah lama setelah pelaksanaan Tour de Maninjau yang diadakan Garuda Indonesia," katanya.

Bupati mengimbau masyarakat untuk memelihara tanaman yang telah ditanam, sehingga bermanfaat dalam mencegah bencana alam.

(KR-MLN/M019)

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013