Sriwijaya FC merupakan tim besar di Indonesia dan telah memiliki segudang prestasi. Pada setiap musim kompetisi selalu masuk dalam kandidat juara,"
Palembang (ANTARA News) - Pemain Tim Nasional Indonesia Ferdinand Sinaga ingin memperkuat Sriwijaya Football Club pada musim kompetisi mendatang (2013--2014) karena klub asal Sumatera Selatan itu masuk dalam jajaran tim papan atas Indonesia.

"Sriwijaya FC merupakan tim besar di Indonesia dan telah memiliki segudang prestasi. Pada setiap musim kompetisi selalu masuk dalam kandidat juara," kata Ferdinand seusai membela timnya Persisam Putra Samarinda berlaga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis.

Pemain Persisam Samarinda musim ini menyatakan sebagai pesepakbola profesional berkeinginan mengeyam gelar juara liga.

"Saya rasa Sriwijaya FC bisa mewujudkan angan-angan mengangkat tropi juara," ujar pesepak bola berusia 25 tahun ini.

Ferdinand merupakan salah penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia. Pada musim lalu berhasil membawa Semen Padang menjadi juara Indonesia Premier League (IPL).

"Sriwijaya FC selalu punya kualitas yang tak pernah pudar. Selalu stabil pada setiap musimnya, dengan menjadi tim papan atas. Jadi akan sangat bagus bisa saya menjadi bagian dari tim ini," katanya.

Kendati tertarik, namun ia mengaku belum menjalin komunikasi dengan manajemen "Laskar Wong Kito". Sementara bersama Persisam Samarinda sendiri belum mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak kerja.

Ferdinand sebenarnya telah menjadi buruan Sriwijaya FC pada musim lalu. Hanya saja, upaya Sriwijaya FC itu didahului oleh Persisam Samarinda.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengatakan timnya membutuhkan seorang penyerang lokal dengan kualitas baik pada musim mendatang.

"Akan ada perombakan besar karena musim depan menargetkan juara. Perburuan pemain sudah dilakukan, tapi belum bisa diungkap ke publik mengenai nama-namanya," katanya.

(KR-DLY/I014/)

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013