Setelah pelantikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dilaksanakan pada Jumat (30/8), baru akan dilakukan sertijab. Sertijab akan dilaksanakan di Mabesad pada Senin (2/9) pagi, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI,"
Jakarta (ANTARA News) - Markas Besar TNI Angkatan Darat menyatakan, serah terima jabatan Kepala Staf TNI AD (KSAD) dari Jenderal TNI Moeldoko, yang akan menjabat sebagai Panglima TNI kepada Letnan Jenderal TNI Budiman dilaksanakan pada Senin (2/9) mendatang.

"Setelah pelantikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dilaksanakan pada Jumat (30/8), baru akan dilakukan sertijab. Sertijab akan dilaksanakan di Mabesad pada Senin (2/9) pagi, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI," kata Kasubdis Penum Dispenad, Kolonel Zaenal M, ketika di konfirmasi di Jakarta, Kamis malam.

Pelaksanaan sertijab sendiri yang dimulai pukul 09.00 WIB itu akan dihadiri para petinggi dan pejabat teras Mabes TNI AD.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal Budiman akan mengisi jabatan Kepala Staf Angkatan Darat yang akan ditinggalkan Jenderal Moeldoko yang segera menjabat Panglima TNI.

Ia mengatakan, Letjen Budiman merupakan usulan dari Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Ia menambahkan, rencananya, Letjen Budiman akan dilantik Jumat (30/8).

Letjen Budiman merupakan lulusan terbaik Akabri 1978. Sebelum menjadi Sekjen Kemenhan, Budiman pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.
(S037/Z003)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013