Jakarta (ANTARA) - Tim Pemenangan Luar Negeri (TPLN) pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Amerika Serikat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

"Selamat ulang tahun ke-77 kepada ibu pemimpin demokrasi kami yang tercinta, Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga ibu selalu sehat, panjang umur, dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, terutama dalam pelayanan ibu kepada bangsa dan rakyat Indonesia," kata Dewan Penasihat TPLN Ganjar-Mahfud AS Monica Nathan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Monica, yang juga Ketua TPLN Ganjar-Mahfud Amerika Serikat Cabang Chicago mengatakan sangat mendukung perjuangan Megawati mempertahankan konstitusi dan demokrasi.

"Dari Amerika, kami sangat mendukung perjuangan ibu mempertahankan konstitusi dan menjunjung demokrasi demi kesejahteraan rakyat Indonesia. selamat ulang tahu, Ibu. Merdeka!" tuturnya.

Baca juga: Megawati rayakan ultah Ke-77 bersama sahabat-menteri dari PDIP

Sebelumnya, pada Selasa (23/1), seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan (PDIP) dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hari ulang tahun Megawati selalu digelar sederhana dan hanya dirayakan bersama keluarga dan kerabat.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," kata Hasto kepada wartawan, Selasa (23/1).

Hasto menambahkan seluruh anggota dan kader partai ikut merayakan ultah yang dibalut dengan kegiatan kebudayaan yang dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

Baca juga: Adian Napitupulu: Megawati sosok guru-teladan bagi rakyat Indonesia
Baca juga: HUT Ke-77 Megawati, Aktivis 98: Ibu penjaga dan penegak demokrasi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024