"Prabowo-Gibran dicoblos, sekali putaran menang, ada makan siang gratis ditambah susu gratis,"
Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zuklifli Hasan mengkampanyekan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri kampanye terbatas di GOR Anugrah, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Prabowo-Gibran dicoblos, sekali putaran menang, ada makan siang gratis ditambah susu gratis," ujar pria disapa akrab Zulhas didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua DPD PAN Sulsel Ashabul Kahfi beserta jajaran Caleg PAN di lokasi kampanye setempat, Rabu

Selain itu ia mengkampanyekan Prabowo-Gibran yang nantinya akan menggantikan dan melanjutkan pembangunan yang di tinggalkan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada tahun 2024.

"Kita lihat, jalan-jalan dibangun pak Jokowi, pelabuhan di bangun pak Jokowi, ekonomi dibangun pak Jokowi dan yang susah di kasih Bansos (Bantuan Sosial)," paparnya kepada peserta kampanye dan pendukungnya.

Selain itu, bagi anak-anak bangsa yang kurang mampu dibantu pemerintah begitu pula dengan masyarakat yang sakit dapat berobat gratis serta bantuan sosial bagi keluarga miskin melalui Program Keluarga Harapan atau PKH.

"Anak-anak kita yang tidak mampu, ingin sekolah di kasih Kartu Indonesia Pintar (KIP), mau berobat dikasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan juga diberikan bantuan PKH," tuturnya menjelaskan.

Dari pantauan di lokasi kampanye terbatas tersebut, sejumlah anak-anak terlihat di atas panggung bahkan ada pula dibawa orang tuanya dengan mengenakan baju kaos berlambang PAN. Padahal, dalam aturan anak-anak tidak dibolehkan ikut berkampanye.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024