Jakarta (ANTARA) - Istri mendiang musisi Glenn Fredly yaitu Mutia Ayu tidak dapat menyembunyikan rasa sedih, bahagia, sekaligus rasa rindu terhadap sosok sang suami, tatkala menyaksikan peluncuran poster dan pemutaran teaser film “Glenn Fredly The Movie” di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu.

Mutia yang datang bersama sang putri Gewa, mengungkapkan kerinduan tersebut usai menyaksikan video berdurasi satu menit yang menampilkan cuplikan adegan di dalam film “Glenn Fredly The Movie” dengan menghadirkan aktor seni peran peraih dua kali Piala Citra yaitu Marthino Lio sebagai Glenn Fredly.

“Dari tadi pas masuk bioskop, Gewa menangis karena dia tahunya hari ini mau menonton ayahnya. Pas melihat poster (film) ini, dari tadi aku nggak kuat karena betapa kangennya aku sama Glenn,“ kata Mutia dengan terisak dan mulai meneteskan air mata.

Sambil tetap menahan tangis, Mutia Ayu mengapresiasi orang-orang kreatif yang berada di balik pembuatan film tersebut, di antaranya Produser Daniel Mananta dan Sutradara Lukman Sardi.

Baca juga: Marthino Lio akan perankan Glenn Fredly dalam film biopik terbarunya

“Luar biasa banget Mas Daniel (Mananta). Poster ini tadi Gewa bilang, ‘Mami, itu ayah, ya? Kapan dimulai filmnya, Mami? Terima kasih banyak untuk semua, Mas Lukman, aku nggak bisa sebut satu-satu,” ujar Mutia tak kuasa menahan tangis.

Pada momentum tersebut, Mutia juga sempat mengungkapkan bahwa beberapa hari sebelum meninggal, Glenn sempat kilas balik menceritakan keluarga dan kehidupannya sejak kecil sampai detik itu. Hadirnya film "Glenn Fredly The Movie” menurut Mutia dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai sosok sang ayah bagi Gewa.

“Kemarin aku berpikir, bagaimana Gewa mengenal sosok ayahnya? Mungkin hanya dari foto, video klip, atau lagu-lagunya. Tetapi sekarang Gewa sudah bisa mengenal sosok ayahnya dari film ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mutia juga berharap kelak film “Glenn Fredly The Movie” dapat memberikan dampak positif bagi para pencinta sinema di tanah air.

“Aku minta doa semuanya, mudah-mudahan sampai nanti tayang, banyak orang yang terberkati sama film ini. Suatu kebanggaan buat aku, pastinya buat Gewa, bahwa Gewa bisa mengenal sosok ayahnya dari film ini. Terima kasih banyak semuanya. Terima kasih atas cinta kalian semua untuk Glenn Fredly,” tutup dia.

Musisi Glenn Fredly lahir pada 30 September 1975 dan wafat pada 8 April 2020 di Jakarta. Glenn menikah dengan Mutia Ayu pada tahun 2019, setelah sebelumnya sempat berumah tangga dengan penyanyi Dewi Sandra selama tiga tahun pada 2006 hingga 2009.

Film “Glenn Fredly The Movie” menampilkan aktor seni peran Marthino Lio sebagai Glenn Fredly, Zulfa Maharani sebagai Mutia Ayu, Sonia Anissa sebagai Dewi, Alyssa Abidin sebagai Nola, Bucek sebagai Henkie (ayah Glenn) dan Ruth Sahanaya sebagai Linda (ibu Glenn).

Film garapan sutradara Lukman Sardi berada di bawah bendera Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures.

Baca juga: "Glenn Fredly The Movie" tampilkan Marthino Lio sebagai pemeran Glenn

Baca juga: Andi Rianto: Glenn Fredly telah tiada, tapi karyanya tak akan terlupa

Baca juga: Bucek Depp berlatih bahasa Ambon untuk "Glenn Fredly The Movie"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024