Medan (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggeledah sejumlah ruangan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara di Medan, Jumat.

Petugas memulai pemeriksaan sekitar pukul 09.00 WIB dengan mendatangi ruangan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Sigit Pramono Asri, yang ada di lantai dua gedung DPRD tersebut.

Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara memeriksa sejumlah berkas yang ada di ruang kerja Sigit Pramono Asri.

Petugas juga menggeledah ruang kerja Fraksi Partai Hanura DPRD Sumatera Utara yang berada di lantai tiga gedung DPRD.

Aparat kepolisian juga melakukan penggeledehan dan pemeriksaan di kantor DPD Partai Hanura Sumut di Jalan Sei Besitang Medan.

Salah seorang perwira Polda Sumatera Utara yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan tahun 2012 di lima kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Setelah penggeledahan di gedung DPRD Sumatera Utara, tim Polda Sumut juga akan mencari bukti lain di ruang Biro Keuangan Sekretariat Daerah Pemprov Sumut.

"Penggeledahan ini upaya pengumpulan barang bukti," kata perwira tersebut.

Hingga pukul 11.50 WIB, penggeledahan dan pemeriksaan masih berlangsung dan belum ada tim pemeriksa dan anggota DPRD Sumatera Utara yang memberikan keterangan.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013