Kota Mojokerto (ANTARA) - Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama di Kota Mojokerto, Jawa Timur, mencapai 16.523 anak atau 101,9 persen sampai dengan tanggal 23 Januari 2024.

Atas capaian tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan Sub PIN Polio di Kota Mojokerto.

Baca juga: Sub PIN Polio putaran pertama di Kota Madiun capai 108,3 persen

"Alhamdulillah, atas sinergi seluruh tenaga kesehatan, para kader, dan seluruh pemangku kepentingan terkait Sub PIN Polio putaran pertama di Kota Mojokerto telah terlaksana, bahkan capaiannya melebihi 100 persen," kata Ali dalam keterangan resmi, Rabu.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Mas Pj ini mengingatkan warga yang memiliki anak usia 0-7 tahun 11 bulan agar mengikuti Sub PIN Polio putaran kedua yang akan dilaksanakan pada 19-25 Februari 2024.

Baca juga: Pemkot Surabaya gandeng FK Ubaya adakan imunisasi Polio

"Saya ingatkan kembali untuk ibu-ibu yang memiliki anak berusia 0-7 tahun 11 bulan yang belum mendapatkan vaksinasi polio, silakan segera ke puskesmas dan jangan lupa akan ada putaran kedua Sub PIN Polio pada bulan Februari 2024 nanti," ujar Ali Kuncoro.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinkes P2KB Mojokerto dr. Farida Mariana bahwa cakupan imunisasi Sub PIN Polio tertinggi merupakan bayi dengan rentang usia 0-59 bulan sebanyak 6.412 anak, kemudian vaksinasi untuk anak usia 5 hingga kurang dari 7 tahun sebanyak 5.340 anak, dan usia 7 tahun sebanyak 4.771 anak.

Baca juga: 33.272 anak di Kediri dapat imunisasi polio

"Meskipun putaran pertama sudah selesai, kami akan terus menyisir selama satu minggu ke depan barangkali masih ada anak yang belum divaksin," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024