Sejumlah berita unggulan yang menarik untuk disimak, mulai dari Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Jepang di laga penutup Grup D Piala Asia 2023, pernyataan Jokowi terkait presiden boleh berkampanye asal tidak menggunakan fasilitas negara hingga Siskaeee tiba di Polda Metro Jaya usai dijemput paksa di Yogyakarta. Simak selengkapnya di sini.

1. Indonesia takluk 1-3 dari Jepang pada laga penutup Grup D Piala Asia

Timnas Indonesia harus menyerah dari raksasa Asia Jepang pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 Qatar setelah takluk 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu.

Ayase Ueda menjadi pencetak dua gol Jepang pada menit ke-5 dan ke-54, sementara satu gol tambahan didapat dari gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88. Di sisi lain, satu gol Indonesia diciptakan oleh Sandy Walsh pada menit ke-90+1. Simak penjelasan lengkap hasil pertandingan di sini.

2. Jokowi: Presiden boleh kampanye asal tak gunakan fasilitas negara

Presiden Joko Widodo menyebutkan presiden maupun menteri memiliki hak demokrasi dan politik yang membolehkan mereka untuk ikut kampanye pemilu selama tidak menggunakan fasilitas negara.

Jokowi mengatakan hal itu untuk menanggapi adanya sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang masuk sebagai tim sukses untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024. Simak selengkapnya di sini.

3. Indonesia tolak pernyataan PM Israel yang menentang negara Palestina

Indonesia menolak keras pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang menentang pembentukan negara Palestina, setelah perang berakhir nantinya. Simak berita lengkapnya di sini.

4. Menteri Bahlil nilai pajak hiburan ganggu iklim investasi

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menilai kenaikan pajak hiburan akan berdampak dan mengganggu iklim investasi. Simak berita lengkapnya di sini.

5. Siskaeee tiba di Polda Metro Jaya usai dijemput paksa di Yogyakarta

Tersangka pemeran film porno Francisca Candra Novitasari alias Siskaeee tiba di Polda Metro Jaya usai dijemput paksa oleh tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di Yogyakarta, Rabu. Simak berita lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024