Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak melakukan kampanye pada hari ke-59 kampanye Pilpres 2024, Kamis, sedangkan calon wakil presiden Ganjar, Mahfud Md akan berkampanye di Lampung.

Berdasarkan keterangan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar memiliki kegiatan internal.

Baca juga: Ganjar minta TPD dan relawan Jateng manfaatkan sisa masa kampanye
Baca juga: TPN: Komitmen Ganjar-Mahfud untuk kesejahteraan rakyat sangat jelas


Sementara itu, Mahfud dijadwalkan menghadiri acara pemberian gelar adat kerajaan adat Kepaksian Pernong Lampung di Gedung Dalom Kepaksian Pernong Pekon Balak, Batu Brak, Lampung Barat pada pukul 08.15 WIB.

Lalu, pada pukul 10.45 WIB, Mahfud akan bertemu masyarakat Fajar Bulan. Setelah itu, dia akan menghadiri acara petani yang dihadiri oleh Mba Dani (Pesawaran Lampung), pukul 15.00 WIB.

Mahfud menutup rangkaian kampanyenya dengan menghadiri acara 'Tabrak Prof' pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Mahfud Md cari momen untuk mundur dari Kabinet Jokowi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Kampanye hari ke-58, Ganjar absen dan Mahfud ke Yogyakarta

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024