Jakarta (ANTARA) - Perusahaan agensi iklan M&C Saatchi Indonesia berubah nama menjadi Moonfolks setelah diakuisisi Anish Daryani terhitung mulai 24 Januari 2024, bertepatan dengan ulang tahun keenamnya.

Moonfolks akan dipimpin oleh para Co-founder yaitu Anish Daryani (President Director & CEO), Dami Sidharta (Chief Creative Officer), dan Elki Hendria (Chief Strategy & Digital Officer).

Presdir dan CEO Moonfolks Anish Daryani di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa di dalam dunia yang penuh dengan Artificial Intellegence (AI), ide cemerlang saja tidak cukup. Oleh karena itu, dibutuhkan ide yang luar biasa cemerlang, agensi ini bertekad untuk membawa brand-nya ke tingkat baru yang lebih tinggi.

"Kami akan lebih cekatan dan fleksibel dalam pendekatan kami, dan membangun lebih lanjut nilai-nilai yang telah kami ciptakan selama enam tahun terakhir," ujar Anish.

Setelah proses akuisisi, perusahaan induk agensi ini di Singapura juga mengalami perubahan nama dari M&C Saatchi Holdings Asia Pte. Ltd. menjadi Mirabilia Media Holdings Pte. Ltd.

Demikian pula, entitas hukum agensi ini di Indonesia telah mengubah namanya dari PT. MCS Saatchi Indonesia menjadi PT. Mirabilia Media Indonesia.

Baca juga: Tata kelola AI dinilai penting untuk jamin persaingan usaha sehat

Menurut Anish, perusahaan tetap mempertahankan semua izin usaha dan dokumen pajak, sesuai dengan akuisisi. Segala bentuk kerja sama bisnis tetap berlanjut, di mana agensi tetap mempertahankan semua kontrak klien, pekerja, dan mitra.

"Rebranding ini sama sekali tidak mempengaruhi sistem kerja yang signifikan terhadap lebih dari seratus karyawan yang agensi miliki," ujarnya.

Dami Sidharta, Co-founder dan Chief Creative Officer Moonfolks, menambahkan pihaknya kini memiliki lebih banyak talenta cemerlang di industri ini, sehingga dapat mencapai target lebih cepat.

Sementara itu Elki Hendria, Co-founder dan Chief Strategy & Digital Officer Moonfolks, mengatakan Moonfolks tidak hanya membuat ide dan konten yang menarik, tetapi juga berkomitmen untuk membuat narasi konten yang tidak hanya memikat tetapi juga memacu commerce.

"Kami di sini untuk mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan, membuat semua tujuan yang berani menjadi tercapai secara strategis dalam dunia yang dipandu AI."

Untuk layanan iklan dipimpin bersama oleh Business Director, Dyah Ariani dan Femmy Kowel; bersama dengan Dami Sidharta sebagai pendiri dan Chief Creative Officer, dan Yogi Tara sebagai Executive Creative Director.

Layanan digital akan dipimpin oleh Elki Hendria, Chief Strategy & Digital Officer, sedangkan layanan pengalaman pembeli dan brand dipimpin oleh Business Director, Aji Harsono. Untuk layanan public relation (PR) akan dipimpin oleh Anish Daryani, sementara proses perekrutan talenta terbaik dilakukan untuk segera bergabung dengan agensi.

Agensi juga mengumumkan peluncuran unit produksi kontennya, Goosebump Pictures, yang dipimpin oleh Executive Producer, Irma Rahmawaty.

Baca juga: 82 persen profesional di Jakarta mencari pekerjaan baru pada 2024

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024