Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini Yusuf meminta Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengingatkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Jakarta Utara untuk menjaga kesehatan.

Juaini di GOR Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, mengatakan dengan menjaga kesehatan KPPS, KPU DKI Jakarta bisa membuat pelaksanaan pemilu berjalan baik.

"Tugas KPPS ini sangat berat, KPPS harus tangguh dalam penyelenggaraan pemilu ini dan yang terpenting tetap menjaga kesehatan supaya pelaksanaan pemilu ini berjalan baik," kata Juaini.

Juaini juga mengucapkan selamat kepada 33.791 ketua dan anggota KPPS Pemilu 2024 di Jakarta Utara (Jakut) yang telah dilantik oleh Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata.

Sebanyak 9.706 KPPS dilantik yang terdiri atas para ketua dan dua anggota KPPS pemilu di Jakarta Utara. Sisanya dilakukan pelantikan dilakukan di kecamatan dan kelurahan masing-masing KPPS.

Baca juga: 50 ribu lebih KPPS di Jakarta Barat siap bertugas saat pencoblosan
Juaini menerangkan, pelantikan KPPS itu merupakan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 yang harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.
 
KPPS adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tempat pemungutan suara. KPPS memegang peranan penting dalam pemilu 2024 dan bertugas untuk melakukan pemungutan suara.
 
Juaini mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk mendukung tugas KPPS demi kelancaran Pemilu 2024 di Jakarta Utara.
"Mari semua mengikuti pesta demokrasi, Pemilu 2024," katanya.

Pilihlah para pemimpin baik calon legislatif, presiden dan wakil presiden sesuai dengan hati nurani masing-masing. "Yang terpenting jangan golput, karena pilihan kita ini akan menemukan nasib bangsa," kata Juaini.
Baca juga: KPU Jakpus ingatkan masyarakat cek kembali nama di DPT Pemilu 2024
Baca juga: KPU Jakbar rekrut petugas ketertiban TPS
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024