Temanggung (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menegaskan komitmen pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran untuk mengakomodasi petani tembakau Temanggung, Jawa Tengah, dan melindungi tembakau sebagai komoditas unggulan di provinsi setempat.

Wakil Ketua TKN Parbowo-Gibran Condro Kirono di Temanggung, Kamis, menyampaikan selain tidak melakukan impor saat panen dan menjamin ketersediaan pupuk, Prabowo-Gibran akan membantu petani tembakau untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan mengatasi berbagai persoalan.

"Selain itu, menjamin ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau dan akan mengakomodasi dan melindungi tembakau sebagai komoditas unggulan di Jawa Tengah," katanya pada kampanye terbuka di lapangan Desa Watukumpul, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

Dalam kesempatan itu, Ketua Barisan Petani Tembakau Temanggung Andi Sumangkar menginginkan pemimpin Indonesia di masa depan yang peduli dengan masa depan dan kesejahteraan petani Indonesia.

"Oleh karena itu, kami Barisan Petani Tembakau Temanggung dan Serikat Petani Maju berkomitmen untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia," katanya.

Menurutnya, sosok Prabowo merupakan sosok yang sangat peduli dengan keberadaan dan kesejahteraan petani sejak dulu. Sementara Gibran merupakan sosok pemimpin Surakarta yang sudah teruji.

"Harapannya masyarakat petani tembakau pada umumnya dan Temanggung pada khususnya agar capres dan cawapres dua memperhatikan nasib petani mulai dari hulu hingga hilir sehingga kesejahteraan bisa meningkat dan berkelanjutan," katanya.

Dia berharap pada Prabowo-Gibran agar penetapan harga beli tembakau oleh pabrik rokok harus bersifat transparan dan dipublikasi, segala regulasi lebih memihak kepada petani agar sarana produksi pertanian dapat didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran.
 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024