Jakarta (ANTARA) - Operator Liga Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), merilis toko khusus bernama fans corner LIB Liga 1 dan merilis aplikasi LIB Super App, di Jakarta, Kamis.

Toko tersebut menjual berbagai produk jersey klub-klub peserta Liga 1, dan ke depan tidak tertutup kemungkinan juga akan menjual berbagai jersey klub dari Liga 2.

"Kita coba melebarkan sayap kita untuk fans corner dari Liga Indonesia di mana di dalamnya terdapat beberapa merchandise yang datang dari 18 klub Liga 1. Kita juga akan mengupayakan agar Liga 2 bisa jadi bagian dari corner ini,” kata Direktur Utama PT LIB dalam konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta.

“Selain corner yang akan kita resmikan ke publik, kita juga perkenalkan apps dari Liga Indonesia untuk sekali lagi agar kita selalu mendapatkan update informasi untuk setiap pemberitaan, aktivitas, dan tentunya pada akhirnya Liga 1 akan semakin baik dan juga tentunya untuk kebutuhan tim nasional karena sejatinya jika kompetisi itu dikelola dengan baik, dengan sistematika yang benar, tim nasional kita pasti akan memiliki prestasi,” tambah Ferry.

  Dalam kesempatan itu, Product Manager PT Aero System Mohamad Hanif Fariska, sebagai pengembang LIB Super App, meyakini bahwa aplikasi modern itu akan memudahkan para penggemar sepak bola dalam mendapatkan pengalaman berbeda untuk menikmati sepak bola lokal.

“Ini konsep mimpi besarnya. Kita punya super apps LIB dengan konsep sport tourism. Kita ingin dukung dari ekosistem pariwisata yang dibalut dengan sepak bola. Ekosistem yang memiliki konsep sport tourism,” tutur Hanif.

  Langkah konkret yang diterapkan dalam aplikasi tersebut, kata Hanif, adalah dengan mengintegrasikan kemudahan pembelian tiket kereta api, tiket pesawat terbang, dan tiket pertandingan. Selain itu LIB Super App juga akan menyediakan toko daring, tempat para pelanggan dapat membeli produk-produk klub Liga 1 dan Liga 2, sebagaimana yang terdapat di fans corner.

  Pada Desember 2023 silam, PT LIB juga sudah meluncurkan aplikasi Liga Fan ID, yang ditujukan untuk mempermudah aktivitas para penggemar, sekaligus meningkatkan pengawasan terhadap oknum penggemar yang berpotensi membuat kericuhan dalam pertandingan.


Baca juga: Operator fokus tingkatkan kualitas putaran kedua liga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024