Kami harapkan agar seluruh warga Kota Tangerang dapat berpartisipasi...
Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak 1.161.855 orang warga Kota Tangerang, Banten, yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) melakukan pencoblosan pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada hari ini.

Terdapat lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, yang akan dipilih warga yakni pasangan Harry Mulya Zein - Iskandar nomor urut satu, pasangan Abdul Syukur - Hilmi Fuad nomor urut dua, pasangan Dedy Gumelar - Suratno Abu Bakar nomor tiga, pasangan Ahmad Marju Kodri - Gatot nomor empat dan Arief- Sachrudin nomor lima.

Ketua KPU Banten, Agus Supriatna di Tangerang, Sabtu, mengatakan, Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersedia sebanyak 2.938 titik.

"Kami harapkan agar seluruh warga Kota Tangerang dapat berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang," katanya.

Dikatakannya, pendistribusian logistik seperti kotak suara dan surat suara telah didistribusikan kepada seluruh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sejak beberapa hari lalu. Termasuk undangan berupa form C6 kepada warga yang terdata sebagai DPT.

Agus pun meminta agar semua pihak kepada masing - masing calon untuk bisa membina relawan dan pendukungnya guna menjaga keamanan kota tangerang.

"Dua hari sebelum pencoblosan, kita sudah lakukan pertemuan dengan semua tim pasangan calon. Intinya, semua pihak siap mensukseskan terselenggaranya Pilwalkot Tangerang," ujarnya.

Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Riad menambahkan, kepolisian telah disiagakan di setiap TPS dan kantor - kantor yang menjadi tempat penyimpanan maupun penghitungan suara.

"Kami pun berharap dan pastikan Pilwalkot Tangerang akan berjalan damai dan lancar tanpa gangguan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013